Featured Post

KPU Kota Pasuruan Tetapkan Jumlah Kursi Parpol Peserta Pemilu dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Pasuruan

Gambar
Rapat Pleno Penetapan Jumlah Kursi Parpol peserta pemilu dan Penetapan Calon Terpilih di Aula KPU Kota Pasuruan Pasuruan-PaslineNews Tahapan pesta demokrasi pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan memasuki babak akhir. Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan menggelar Rapat Pleno Penetapan Jumlah Kursi Partai Politik Peserta Pemilu (pemilihan umum) dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Pasuruan Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,  di aula kantor KPU Kota Pasuruan, Jalan Panglima Sudirman No. 119A, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (02/05/24) malam. Dalam rapat plano tersebut dipaparkan kembali hasil rekapitulasi suara per daerah pemilihan (dapil) yang dipandu Komisioner KPU Kota Pasuruan, Helmi, Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara.   Kemudian menghitung  perolehan kursi menggunakan sistem penjumlahan di bagi 1,3,5,7 dan seterusnya.  Akhirnya diperoleh hasil  keseluruhan perolehan kursi partai peserta pemilu legislatif DPRD Kota Pasuruan (lihat tab

Gowes Kebersamaan, Cara PAC Ansor Lekok Tumbuhkan Persatuan dan Semangat Cinta NKRI

Gus Sadad Al Jufri, Ketua PAC Ansor Lekok (atas). Peserta Gowes Kebersamaan (bawah)


Pasuruan-PaslineNews

Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Lekok, Kabupaten Pasuruan, menggelar kegiatan Gowes Kebersamaan Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 1945 di kompleks TPI (Tempat Pelelangan Ikan ) Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/11/22) pagi.


Diikuti ratusan peserta dari unsur organisasi kemasyarakat dan kepemudaan se-Kecamatan Lekok seperti, Banser, Ansor, IPNU, IPPNU, Pemuda Muhamadiyah, Aisyiyah, Karangtaruna dan Paguyuban Gowes Santri Lekok (Gorila).


Start dari lapangan Desa Gejug Jati, Kecamatan Lekok, menempuh rute sejauh delapan kilometer melintasi jalanan  pedesaan pesisir, dan  finish di TPI Lekok.


Ketua PAC Ansor Lekok, Achmad Musa Nurulloh Sadad Al Hudri, menuturkan,  acara Gowes Kebersamaan tersebut diikuti beberapa ormas kepemudaan  yang berbeda, untuk menjalin keakraban, dan menjalin persatuan dan kesatuan masyarakat Lekok. "Kita dari berbagai organisasi berkumpul menampakan persatuan dari perbedaan yang ada. Perbedaan menjadi penyatu  bukanlah menjadi  pembeda diantara kita," ujarnya.


Lanjut Gus Sadad sapaan akrab Achmad Musa Nurulloh Sadad Al Jufri, tujuan digelarnya acara tersebut, untuk menggugah masyarakat Lekok agar semakin cinta terhadap NKRI. "Dengan memperingati hari-hari Nasional, mengingatkan kembali memori kita terhadap perjuangan para pahlawan. Kita harus bisa mentauladani, keberaniannya, keteguhan hatinya, keikhlasannya, toleransinya dan semangat pantang menyerah," ucapnya.


Gus Sadad berharap, kegiatan Gowes Kebersamaan, sebagai salah satu perekat anak bangsa, bisa menjadi agenda tahunan dengan peserta yang lebih besar lagi. Tidak hanya di Lekok tapi bisa dilaksanakan di setiap kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

Komentar

  1. Maju terus PAC Lekok.... PR BRANANG maju bersama.... 💪💪💪

    BalasHapus
  2. Smangat ya Mas Syadad...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan