Featured Post

Semarak, Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Kota Pasuruan

Gambar
Atraksi peserta Karnival Pendidikan tahun 2024 di depan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dan Seluruh Kepala OPD Kota Pasuruan di Pendopo Surga Surgi.  Pasuruan-PaslineNews Rangkaian acara Gebyar Hardiknas tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (03/06/24) malam, sungguh luar biasa. Ramai, meriah dan menghibur. Ribuan masyarakat Kota Pasuruan datang berduyun-duyun menikmati tontonan gratis tersebut. Rangkaian acara diawali dengan Karnival Pendidikan 2024. Start dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, sebanyak 96 peserta dari berbagai sekolah se kota Pasuruan ikut berpartisipasi menampilkan karya terbaiknya. Peserta berjalan menuju garis finish di Gedung Kesenian Darmoyudo di Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan, di Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo , Kota Pasuruan.  Sepanjang jalan yang dilalui sejauh sekitar 300 meter menjadi panggung terbuka bagi para peserta menampilkan kebolehann

Gowes Kebersamaan, Cara PAC Ansor Lekok Tumbuhkan Persatuan dan Semangat Cinta NKRI

Gus Sadad Al Jufri, Ketua PAC Ansor Lekok (atas). Peserta Gowes Kebersamaan (bawah)


Pasuruan-PaslineNews

Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Lekok, Kabupaten Pasuruan, menggelar kegiatan Gowes Kebersamaan Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November 1945 di kompleks TPI (Tempat Pelelangan Ikan ) Lekok, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (12/11/22) pagi.


Diikuti ratusan peserta dari unsur organisasi kemasyarakat dan kepemudaan se-Kecamatan Lekok seperti, Banser, Ansor, IPNU, IPPNU, Pemuda Muhamadiyah, Aisyiyah, Karangtaruna dan Paguyuban Gowes Santri Lekok (Gorila).


Start dari lapangan Desa Gejug Jati, Kecamatan Lekok, menempuh rute sejauh delapan kilometer melintasi jalanan  pedesaan pesisir, dan  finish di TPI Lekok.


Ketua PAC Ansor Lekok, Achmad Musa Nurulloh Sadad Al Hudri, menuturkan,  acara Gowes Kebersamaan tersebut diikuti beberapa ormas kepemudaan  yang berbeda, untuk menjalin keakraban, dan menjalin persatuan dan kesatuan masyarakat Lekok. "Kita dari berbagai organisasi berkumpul menampakan persatuan dari perbedaan yang ada. Perbedaan menjadi penyatu  bukanlah menjadi  pembeda diantara kita," ujarnya.


Lanjut Gus Sadad sapaan akrab Achmad Musa Nurulloh Sadad Al Jufri, tujuan digelarnya acara tersebut, untuk menggugah masyarakat Lekok agar semakin cinta terhadap NKRI. "Dengan memperingati hari-hari Nasional, mengingatkan kembali memori kita terhadap perjuangan para pahlawan. Kita harus bisa mentauladani, keberaniannya, keteguhan hatinya, keikhlasannya, toleransinya dan semangat pantang menyerah," ucapnya.


Gus Sadad berharap, kegiatan Gowes Kebersamaan, sebagai salah satu perekat anak bangsa, bisa menjadi agenda tahunan dengan peserta yang lebih besar lagi. Tidak hanya di Lekok tapi bisa dilaksanakan di setiap kecamatan se-Kabupaten Pasuruan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan