Featured Post

KPU Kota Pasuruan Lantik 20 Anggota PPK

Gambar
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji anggota PPK dalam pemilu Walikota Dan Wakil Walikota oleh Ketua KPU Kota Pasuruan, Royce Diana Sari. Pasuruan-PaslineNews Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan melantik 20 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pengambilan sumpah janji dipandu oleh Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari dalam acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan Dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024, di aula Kantor KPU Kota Pasuruan, Jalan Panglima Sudirman No. 119 A, Kota Pasuruan, Kamis  (16/05/24). Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari mengatakan, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan  dibentuk untuk membantu KPU  di setiap proses dan tahapan pemilu  ditingkat kecamatan.  "Ada lima anggota PPK di setiap kecamatan  yang bertugas selama delapan bulan sejak dilantik pada tanggal 16 Mei 2024 hingga tanggal 27 Januari 2025. Di kota Pasuruan sendiri terdapat empat kecamatan," ucap Royce. Dia menambahkan, Tugas PPK dalam waktu dekat adalah

Hanya Satu Nama, Adi Wibowo, Yang Dikirim ke DPP Partai Golkar

Momen pendaftaran Caleg Partai Golkar di Pemilu 2024 di KPU Kota Pasuruan. H.M Toyib, Ketua DPRD Partai Golkar Kota Pasuruan (tengah pegang mikrofon). (foto:Bowo)


Pasuruan-PaslineNews.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Pasuruan hanya mengirimkan satu nama yakni Adi Wibowo (Mas Adi) sebagai  calon kepala daerah Kota Pasuruan kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.


Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPRD Partai Golkar Kota Pasuruan H M. Toyib, SH., di sekretariat DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kota Pasuruan, Kamis ( 02/05/24).


Menurutnya, Partai Golkar sudah lama membuka pintu bagi pendaftar calon kepala daerah khususnya internal partai. Kemudian hanya nama Adi Wibowo yang dikirimkan ke DPP Partai Golkar. "Bulan Februari usai pemilu kemarin nama mas Adi sudah kami kirim  ke DPD Jawa Timur lalu naik ke DPP," ujar H.M. Toyib, SH.


Terkait wakil yang akan mendampingi Mas Adi Wibowo,  H. Toyib enggan berkomentar banyak. Menurutnya hal itu masih dalam pembicaraan internal partai. "Masih kami bicarakan. Siapa wakilnya nanti, kami masih melakukan komunikasi internal juga dengan partai lain. Kita lihat saja nanti," ucapnya.


Partai pemenang pemilu tahun 2024  dengan meraih sembilan kursi legislatif tersebut, meski bisa memberangkatkan sendiri calonnya, namun masih melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lainnya. "Menghadapi Pilkada bulan November nanti, kami sudah melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik di Kota Pasuruan," ucap H. Toyib.


Ditanya soal pertemuannya dengan Gus Ipul, Adi Wibowo dan para ketua partai politik, di Gedung Gradika Praja, Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan,  Senin (29/04) kemarin, H.M. Toyib berdalih itu hanya menghadiri sosialisasi KPK." Itu acara sosialisasi KPK, tidak ada pembicaraan politik," tegas Toyib.



Reporter: Prabowo 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan