Featured Post

Hanya Satu Nama, Adi Wibowo, Yang Dikirim ke DPP Partai Golkar

Gambar
Momen pendaftaran Caleg Partai Golkar di Pemilu 2024 di KPU Kota Pasuruan. H.M Toyib, Ketua DPRD Partai Golkar Kota Pasuruan (tengah pegang mikrofon). (foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Pasuruan hanya mengirimkan satu nama yakni Adi Wibowo (Mas Adi) sebagai  calon kepala daerah Kota Pasuruan kepada Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPRD Partai Golkar Kota Pasuruan H M. Toyib, SH., di sekretariat DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kota Pasuruan, Kamis ( 02/05/24). Menurutnya, Partai Golkar sudah lama membuka pintu bagi pendaftar calon kepala daerah khususnya internal partai. Kemudian hanya nama Adi Wibowo yang dikirimkan ke DPP Partai Golkar. "Bulan Februari usai pemilu kemarin nama mas Adi sudah kami kirim  ke DPD Jawa Timur lalu naik ke DPP," ujar H.M. Toyib, SH. Terkait wakil yang akan mendampingi Mas Adi Wibowo,  H. Toyib enggan berkomentar banyak. Menurutnya hal itu masih dalam pemb

Kolaborasi BAZNAS Provinsi Jawa Timur dan BAZNAS Kota Pasuruan Bersama PJ. Gubernur Jawa Timur Santuni 1000 Anak Yatim

Semarak Ramadhan 1445 H kolaborasi BAZNAS Provinsi Jatim dan Kota Pasuruan bersama PJ Gubernur Jatim Santuni 1000 anak yatim.


Pasuruan-PaslineNews

Kolaborasi BAZNAS Provinsi Jawa Timur dan BAZNAS Kota Pasuruan  bersama PJ. Gubernur Jawa Timur membagikan santunan kepada 1000 anak yatim, di area Payung Madinah Alun-alun Kota Pasuruan, Sabtu (06/04/24) sore.


Pemberian santunan tersebut dikemas dalam acara Semarak Ramadhan 1445 Hijriah. Tidak hanya santunan kepada anak yatim tapi juga kepada seniman, Tagana (Taruna Tanggap Bencana) dan pelaku usaha ultra mikro.


Santunan secara simbolis diserahkan Penjabat (PJ) Sekda Provinsi Jawa Timur Bobby Soemiarsono mewakili PJ Gubernur Ardhy Karyono yang berhalangan hadir, didampingi Walikota Pasuruan Drs H Saifullah Yusuf dan Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Timur  dan Ketua BAZNAS Kota Pasuruan, serta  sejumlah Kepala Dinas OPD Kota Pasuruan.


Dalam kesempatan tersebut, Bobby Soemiarsono mengatakan, bahwa santunan anak yatim, seniman, Tagana, dan pelaku usaha  ultra mikro itu merupakan rangkaian safari Ramadhan pemerintah Provinsi dan Baznas Jawa Timur yang telah dilaksanakan di 14 daerah kabupaten dan kota di Jawa Timur. "Hari ini adalah hari terakhir safari Ramadhan 1445 H yang kita selenggarakan di Payung Madinah yang menjadi ikon Kota Pasuruan, Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dikenang oleh anak-anak," ujarnya.


Di tempat yang sama, Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf mengatakan, bahwa acara tersebut melengkapi program pemerintah Kota Pasuruan. Dia juga berterimakasih kepada BAZNAS dan pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah menyelenggarakan Semarak Ramadhan 1445 H dengan menyalurkan bantuan pada anak yatim  di Kota Pasuruan.


"Badan Amil Zakat Nasional  (BAZNAS)  adalah lembaga resmi mitra pemerintah yang bertugas mengumpulkan zakat dan menyalurkannya. Dan saya ucapkan terimakasih kepada BAZNAS Provinsi Jatim dan Kota Pasuruan bersama PJ Gubernur Jawa Timur  kembali memberikan santunan kepada anak yatim di Kota Pasuruan. Tahun lalu kita mendapat jatah 500, sekarang naik menjadi 1000," ucap Gus Ipul, sapaan H Saifullah Yusuf.


Safari Ramadhan pemerintah Provinsi Jawa Timur di Kota Pasuruan selain berbagi dengan anak yatim, juga menggelar pasar murah yang menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan telor.


Reporter : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan