Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan waktu AMT (Akhir Masa Tugas) anggota legislatif periode 2019-2024. Tidak boleh kurang atau lebih. Pastinya kami men

Serukan Pemilu Bermartabat, Mahaiswa Unmer Pasuruan Deklarasikan Pemilu Damai

Deklarasi Pemilu bermartabat mahasiswa Unmer Pasuruan.


Pasuruan-PaslineNews.

Upaya dalam menjaga pemilu damai, puluhan mahasiswa Universitas Merdeka (UNMER) Pasuruan menggelar aksi damai di kampus, Jl. Juanda, Kota Pasuruan, Senin (02/05/2024) pagi.


Puluhan mahasiswa mengajak masyarakat untuk cerdas dan menjaga pemilu. M Aqsal Maulana, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Unmer ini mengatakan bahwa aksi damai  ini untuk menjaga agar pemilu 2024 lebih bermartabat dan sejuk.


“Upaya ini agar mahasiswa juga menjaga ketertiban dan tidak terprovokasi oleh berita hoax serta mampu menjadi filter informasi kepada masyarakat,” urainya. 


Aqsal menambahkan, bahwa saat ini masyarakat sudah cerdas dan lebih pintar, karena itu mereka harus bijak dalam mencerna informasi didalam dunia digital saat ini. 


Salah satu mahasiswa semester 7 Putra mengatakan, bahwa ia sangat mendukung aksi ini, “Ini merupakan cara mahasiswa dalam terlibat untuk ikut mensukseskan pemilu, ya kita berharap aksi ini mampu menyadarkan mahasiswa dan secara umum masyarakat juga ikut mensukseskan pemilu 2024 ini,” ujar Putra 


Menurut Putra, aksi mahasiswa ini merupakan bentuk keperdulian mahasiswa untuk ikut mensukseskan pemilu 2024, Aksi ini merupakan langkah mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam menjaga pemilu yang tetap bersih, damai, aman, lancar dan terkendali.


Menurutnya, aksi ini merupakan langkah mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam mensukseskan pemilu, dimana mahasiswa harus mampu memberikan arahan kepada masyarakat terhadap berita atau informasi yang menyesatkan yang dapat mengganggu jalannya pemilu, “Pemilu merupakan perwujudan dari demokrasi, dan kita harus jaga betul jangan sampai demokrasi ini ternodai dengan isu-isu yang merusak pemilu,”ungkap Putra. 


Di tempat yang sama Ir Sulistyawati, Mp., rektor Unmer mengatakan bahwa, apa yang dilakukan mahasiswa dalam  mensukseskan pemilu 2024 dirinya sangat mendukung, upaya mahasiswa ini supaya pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman, serta bermartabat, “Upaya mahasiswa ini adalah mengajak masyarakat jangan mudah terprovokasi, dan lebih bijak dalam bermedsos dalam dunia digital. 


Reporter : M. Arif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan