Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan waktu AMT (Akhir Masa Tugas) anggota legislatif periode 2019-2024. Tidak boleh kurang atau lebih. Pastinya kami men

Ribuan Kader Hanura Peringati HUT Partai Hanura Ke-17 di Pasuruan, Mahfud MD Sampaikan Janji Politik Untuk Petani dan Nelayan


Ribuan kader Partai Hanura memadati lapangan Pondok Metal Al Muslim Alhidayah di Rejoso Kabupaten Pasuruan 


Pasuruan-PaslineNews.

Ribuan kader dan simpatisan Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) memadati lapangan Pondok Metal Al Muslim Alhidayah, di Jalan Raya Pantura No.228, Palembon, Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Minggu (04/02/24). Dalam rangka Puncak Peringatan HUT Partai Hanura Ke-17.


Diperkirakan 10 ribu lebih kader Partai Hanura dari Kota dan Kabupaten Pasuruan tumplek blek di lapangan Pondok Metal. Mereka datang dengan mengendarai motor dan mobil  sehingga membuat arus lalu lintas tersendat.


Acara tersebut  menjadi ajang kampanye calon legislatif Partai Hanura di tingkat pusat, provinsi ataupun daerah, juga menjadi ajang kampanye pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud MD.


Dikesempatan tersebut, calon Wakil presiden Mahfud MD hadir didampingi Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) bersama petinggi Partai Hanura lainnya, dan para caleg Partai Hanura.


Dalam orasinya, Mahfud MD menyampaikan misi-visi Paslon Ganjar-Mahfud, diantaranya masalah petani dan nelayan. Mahfud memastikan, jika pasangan Ganjar-Mahfud menang, subsidi bahan bakar solar untuk nelayan dijamin sampai pada yang berhak. Sebab, selama ini BBM subsidi tidak pernah turun kepada yang berhak tapi ngendap ditengah jalan kemudian dijual lagi dengan harga mahal.


Di sektor pertanian, lanjut Mahfud, jika Ganjar-Mahfud terpilih, akan menyediakan pupuk dan bibit bersubsidi. Mahfud juga berjanji akan menghapus seluruh utang para petani dan nelayan yang sekarang sedang menjerat perekonomian petani dan nelayan.


"Kami siap ditagih janji politik kami. Ini saya sampaikan di acara ulang tahun Hanura di Pasuruan. Jika kami menang, silahkan tagih janji politik kami," tegas Mahfud MD.


Acara yang dikemas apik dengan hiburan musik Arabic serta bagi-bagi hadiah membuat kader Hanura betah mengikuti acara hingga tuntas pada pukul 11.00 WIB. Tidak tanggung tanggung, hadiah yang disiapkan panitia adalah paket perjalanan umroh dan mobil.


Reporter : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan