Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Ribuan Masa Ramaikan Kampanye Ganjar-Mahfud di Kota Pasuruan

Masa pendukung Ganjar-Mahfud ramaikan Kampanye Paslon No 3 Ganjar-Mahfud.


Pasuruan-PaslineNews.

Ribuan masa pendukung  pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar-Mahfud MD ramaikan kampanye di Stadion Untung Suropati Jalan Pahlawan, Kota Pasuruan, Senin (05/02/24).


Dengan tema 'Rembug Rakyat Bersama Bapak Mahfud MD dan Deputi Inklusi Jaleswari', kampanye tersebut dipadati kader dan simpatisan dari partai pengusung Paslon No 3 Ganjar-Mahfud, yakni,  PDI Perjuangan, Partai Hanura, PPP dan Partai Perindo.


Mahfud MD dalam orasinya mengatakan, program Ganjar-Mahfud selalu berpihak pada rakyat. Ada 21 program unggulan Ganjar-Mahfud. Diantaranya,  jika terpilih memimpin negara ini, pemerintahannya akan memperhatikan kaum termarginalkan seperti perempuan, anak -anak, disabilitas dan lansia, serta keluarga miskin. Sebab hal itu merupakan amanat konstitusi negara, bahwa fakir miskin dan anak terlantar wajib dipelihara negara.


Mahfud juga berjanji akan meningkatkan pelayanan masyarakat melalui KTP Sakti. KTP Sakti diklaim bisa di manfaatkan untuk bermacam program pemerintah seperti pembagian bantuan sosial (Bansos) tepat sasaran dan layanan publik lainnya 


Mahfud juga berjanji akan menyediakan pupuk dan bibit bersubsidi, menyediakan solar bersubsidi untuk nelayan dan  menghapus segala utang petani dan nelayan yang saat ini melilit perekonomian petani dan nelayan.


Dibidang kesehatan, lanjut Mahfud, ada program satu desa satu faskes (fasilitas kesehatan), satu nakes (tenaga kesehatan).


Mahfud meyakinkan publik bahwa 21 program Ganjar-Mahfud MD, sangat mudah direalisasikan. Semuanya sudah dihitung matang termasuk anggarannya. Menurut Mahfud, selain menggunakan APBN, pihaknya juga bertekad mengamankan uang rakyat dengan program berantas KKN, Pungli, dan mafia hukum.


"Uang negara yang dimakan koruptor jumlanya trilyunan. Yang sudah saya tangani saja nilainya Rp 687trilyun. Dengan program ini diharapkan uangnya bisa kita amankan dan  bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk kebutuhan rakyat Indonesia," tegas Mahfud MD.


Reporter : Prabowo 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan