Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan waktu AMT (Akhir Masa Tugas) anggota legislatif periode 2019-2024. Tidak boleh kurang atau lebih. Pastinya kami men

Masalah Portal, Pedagang Pasar Kebonagung Wadul Anggota Dewan

Perwakilan Paguyuban Pedagang Pasar Kebonagung menyampaikan aspirasinya kepada ketua dan anggota DPRD Kota Pasuruan.


Pasuruan-PaslineNews

Sejumlah pedagang Pasar Kebonagung Kota Pasuruan mendatangi Sekretariat DPRD Kota Pasuruan di Jalan Balaikota No. 11 Kota Pasuruan, Senin (08/01/24).


Ditemui Ketua DPRD Kota Pasuruan, H Ismail Marzuki Hasan, S.E.,  mereka mengadukan masalah portal di pintu masuk Pasar Kebonagung.


Ketua Paguyuban pedagang Pasar Kebonagung, Zainal Fanani mengatakan,  sejak portal aktif awal bulan Januari kemarin, sejumlah pedagang mengalami penurunan omset akibat minimnya pengunjung.


"Kami Paguyuban pedagang Pasar Kebonagung datang ke sini (Sekretariat DPRD Kota Pasuruan) wadul kepada wakil rakyat  agar ada  solusi yang terbaik terkait masalah portal. Kami semua diterima Pak H Ismail. Beliau  mendengarkan keluhan kami dan  berjanji akan mengundang kami secara resmi bersama OPD terkait,"ucap Zainal Fanani.


Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, kehadiran para pedagang Pasar Kebonagung sudah diterima oleh Ketua dan anggota dewan. Namun sifatnya tidak resmi karena surat permohonan untuk menyampaikan aspirasinya sedang diproses.


 "Surat sudah kami terima dan masih dalam proses mengagendakan jadwal audiensi. Kami akan mengundang Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan dan pihak terkait lainnya. Secepatnya audiensi akan kami gelar," ujarnya. 



Reporter: Prabowo.

Komentar

  1. Terimakasih atas bantuannya dulur, jujur semua pelaku pasar merasakan dampaknya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan