Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Mahfud MD Kampanye Di Bangil, Sandiaga Uno Di Pandaan.

Mahfud MD naik becak menuju ponpes Daut Tauhid Bangil. Sandiaga Uno pelatihan UMKM di Taman Dayu Pandaan.(foto:Cak Bowo).


Pasuruan-PaslineNews.

Dongkrak suara Ganjar-Mahfud di Pasuruan, calon Wakil Presiden Mahfud MD  kampanye di Bangil sedangkan Sandiaga Salahudin Uno kampanye di Pandaan, Jumat (12/01/24).


Mahfud  MD Hadir di Pondok Pesantren Darut Tauhid  Pecanga'an Bangil dalam acara Halaqoh Kebangsaan. Ratusan relawan dan simpatisan Paslon Ganjar+Mahfud berduyun-duyun hadiri acara tersebut demi bisa bertatap langsung dengan sang idola, Mahfud MD.


Dikesempatan tersebut banyak hal yang disampaikan Mahfud MD, terkait misi dan visi Paslon No. 2 Ganjar-Mahfud. Diantaranya tentang pemberantasan korupsi. Menurut Mahfud, akibat korupsi berkolerasi dengan tingkat kemiskinan. Meski tingkat kemiskinan di Indonesia saat ini hanya 9%  tapi itu fakta ada sebagian masyarakat Indonesia masih mengalami masalah dengan  ekonomi. 


"Kemiskinan di Indonesia hanya 9%. Karena uang negara banyak dimakan koruptor.  Trilyunan  rupiah uang negara yang dimakan koruptor. Lebih baik uang sebanyak itu diberikan masyarakat miskin seperti bansos. Siapapun pemimpinnya harus memberi bantuan pada masyarakat miskin karena itu kewajiban konstitusional negara," tegas Mahfud MD.


Salah satu cara melawan korupsi, tambah Mahfud,  dengan menegakkan supremasi hukum tidak tebang pilih. memproses hukum secara cepat. Yang paling gampang dengan metode pembuktian terbalik. ""Sejak saya menjadi ketua MK, saya pernah usul, dalam memproses korupsi harus ada pembuktian terbalik, namun ditolak," ucap Mahfud.


Selain itu, Mahfud MD juga memaparkan program KTP (Kartu Tanda Penduduk) Sakti. KTP Sakti adalah KTP dengan data  yang terintegrasi dari beberapa kementrian terkait. Kegunaannya bermacam-macam seperti, bisa untuk bayar listrik dan bayar tanah, serta memberikan bantuan sosial (bansos) tepat sasaran.


"Selama ini banyak bansos dan pelayanan kesehatan yang tidak tepat sasaran karena diatur secara kacau. Karena data kependudukan Kementrian Kependudukan dan Catatan Sipil punya data sendiri, Medagri punya data sendiri, BPS juga punya data sendiri," ujar Menko Polhukam ini.


Mengahadapi pemilihan umum  tanggal 14 Pebruari nanti, Mahfud  berpesan agar memilih pemimpin dengan hati nurani. Seperti yang diajarkan oleh ulama. Pilih pemimpin yang baik,  memliki sifat amanah, jujur dapat dipercaya menyampaikan kebenaran dan mengajak kebenaran kepada masyarakat dan tentu saja cerdas.


"Pilih  pemimpin yang benar.  Siapa pemimpin yang benar? Lihat riwayat hidupnya. Ada calon yang berkata  pro rakyat kecil tapi dia sendiri gaya hidupnya mewah. Ada calon yang bicara pro demokrasi tapi dia sendiri curang. Ada calon berkata melindungi hak asasi manusia tapi masa lalunya berlumuran dengan HAM. Pilihlah pemimpin yang benar-benar berpihak pada rakyat, jujur dan bersih dari dosa masa lalu," tegas Mahfud.


Lebih lanjut Mahfud mengatakan, Menurut majelis ulama Indonesia,  memilih didalam pemilu itu hukumnya wajib karena ingin mempertahankan negara berjalan baik." Oleh sebab itu harus memilih pemimpin yang baik. Silahkan masyarakat memilih secara jujur bukan karena dipaksa aparat penguasa misalnya,  diteror,  disuap, itu hukumnya berdosa," pesan Mahfud.


Sebelum menghadiri acara Halaqoh di Ponpes Darut Tauhid, Mahfud MD berziarah ke makam Mbah Ratu Syarifah Khodijah di Swadesi. Kemudian, bersama rombongan, pejabat PDI Perjuangan, PPP,  relawan dan simpatisan menuju ke Ponpes Darut Tauhid dengan naik becak.


Di tempat lain 17 km selatan Kecamatan Bangil, di  Kecamatan Pandaan di kawasan Taman Dayu, Sandiaga Salahudin Uno  berkampanye   dengan model berbeda dari Mahfud MD.


Kampanye PPP (Partai Persatuan Pembangunan) sekaligus kampanye pemenangan Paslon No 2 Ganjar-Mahfud MD dikemas  dalam acara  bertema 'Pelatihan Packaging  Produk UMKM Solusi Ekonomi Unggul'.


Puluhan pelaku UMKM mengikuti acara tersebut yang dipandu langsung oleh Sandiaga Uno. Kepiawaian Sandiaga Uno mampu menghidupkan acara yang didominasi kaum hawa itu.


"Luar biasa UMKM berbondong-bondong bergabung dengan PPP karena PPP menawarkan pelatihan, pemasaran dan permodalannya.Pelatihannya tadi sudah kita berikan  salah satunya melalui packing dis, pemasarannya ada foto produk dan permodalannya melalui modal usaha," terang Sandiaga Uno.


Dia menambahkan, bahwa kontribusi UMKM sangat besar dalam mendulang suara di pemilu nanti. Hingga saat ini elektabilitas PPP sudah tembus 4%.


"Kami sangat yakin dengan semangat UMKM ini, tentu  berkontribusi terhitung 150 ribu suara untuk pemenangan Ganjar-Mahfud dan  pemenangan PPP dinPasuruan. Disini juga  banyak pesan  untuk pak Ganjar dan pak Mahfud agar harga murah, kerja mudah dan hidup berkah. Target PPP dua kursi per dapil dan  PPP sudah menembus 4% ambang batas parlemen dan kita jaga sampai pemilu nanti," pungkas Sandiaga Uno.



Reporter: Prabowo 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan