Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Kado Akhir Tahun 2023, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Sekwan DPRD Kota Pasuruan Raden Murahanto foto bareng jajarannya usai menerima dua piagam penghargaan.


Pasuruan-PaslineNews

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan di penghujung tahun 2023 mendapat kado manis, menerima dua piagam penghargaan sekaligus dari Sekretariat Pemerintah Kota Pasuruan, Kamis (07/12/23).


Sekretaris DPRD Kota Pasuruan Raden Murahanto menuturkan, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dipimpinnya  menerima dua penghargaan yakni  Piagam Penghargaan Atas Partisipasi Sebagai Walidasi Pendukung Terbaik ll,  katagori badan dan dinas pada kegiatan penyelenggaraan statistik sektoral di lingkup daerah Kota Pasuruan, tahun 2023. Dan Juara ll Lomba Tertib Arsip Perangkat Daerah.


Murahanto mengaku terkejut dan tidak menyangka bakal menerima dua penghargaan tersebut. Pasalnya, tidak ada hal khusus yang dilakukan, semua mengalir saja bekerja sesuai dengan aturan. Dirinya hanya mendukung dan mengarahkan kinerja anak buahnya. Menurutnya dalam meminit anak buah dia bertindak selayaknya seorang bapak. Sebab, dia sudah memahami betul  karakter anak buahnya.


"Saya tahu,  anak-anak  sudah tahu kewajibannya. Oleh sebab itu saya beri kebebasan untuk berkreasi dalam menjalankan pekerjaannya. Dan alhamdullilah semuanya berjalan dengan baik dan hasilnya mendapatkan penghargaan," ucapnya diruang kerjanya, Jumat (08/12/23).


Dia menambahkan,  meraih juara ll  tertib arsip merupakan buah dari pengelolaan kearsipan yang sudah memakai aplikasi Srikandi (Sistem  Informasi Kearsipan dinamis terintegrasi). Sebuah aplikasi dari pusat yang didesain mempermudah dalam membuat naskah dan proses pengiriman keluar, menerima serta menjadwalkan naskah yang telah diterima sehingga dapat mendisposisikan naskah yang diterima.


"Arsip kita sudah tertata rapi berdasarkan kode klasifikasi penomeran yang baru.  Hard arsip kita simpan di rekord senter dan kita beri kode klasifikasi penomeran surat sesuai dengan kode klasifikasi penomeran surat di aplikasi Srikandi (soft copy). Jadi sangat mudah untuk mencari kembali sebuah berkas atau naskah untuk ditampilkan kembali," urainya.


Meski tidak menjadi yang nomor satu,  Murahanto bersyukur dan bangga dengan kinerja anak buahnya. Dia berharap, prestasi tersebut menjadi motifasi seluruh ASN di lingkungan sekretariat DPRD Kota Pasuruan, untuk bekerja penuh kreasi dan inovasi sesuai aturan yang ada.


Diketahui, penghargaan atas partisipasi sebagai Walidasi Pendukung Terbaik l adalah Dinas Pertanian Kota Pasuruan , terbaik lll diraih Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kota Pasuruan. Penghargaan diberikan oleh Sekretariat Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan.


Sedangkan dalam lomba Tertib Arsip Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan Tahun 2023, juara pertama diraih Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pasuruan. Dan juara ke tiga diraih Dinas PUPR Kota Pasuruan. Piagam juara di berikan oleh Sekretariat Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pasuruan selaku lembaga kearsipan daerah.



Reporter : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan