Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Partai Demokrat Protes, Nilai Kesbang Pol Tebang Pilih Dalam Pendidikan Parpol




Pasuruan-PaslienNews

Partai Demokrat Kota Pasuruan memprotes Bakesbangpol (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik) Kota Pasuruan yang tidak mengundang Partai Demokrat dalam giat Pendidikan Politik Bagi Pengurus Parpol, yang dilangsungkan di Royal Tretes View Hotel, Jl. Gajah Mada No 6-7Semeru Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jumat-Minggu ( 01-03/11/23).


Protes tersebut dilontarkan oleh  Ketua Badan Hukum dan Pengawasan Pemilu Partai Demokrat Kota Pasuruan  M. Huda. Menurutnya Bakesbang Pol pilih-pilih dalam melakukan  pembinaan partai politik. Seharusnya semua partai mendapatkan perlakuan yang sama. Sebab dalam acara pendidikan parpol itu menggunakan dana APBD. 


"Mestinya semua partai peserta pemilu tahun 2024 harus mendapatkan porsi yang sama dalam rangka pendidikan politik yang dilakukan Kesbang Pol. Tidak tebang pilih hanya partai yang memliki kursi di parlemen saja yang  diundang , tapi juga partai non parlemen daerah yang sama-sama berjuang meraih kursi di DPRD Kota Pasuruan," ucap Huda didamping Hardi Setiawan Ketua Organisasi DPC Partai Demokrat Kota Pasuruan.


Huda mengaku sudah menanyakan langsung  ke Kepala Bakesbang-Pol Kota Pasuruan Hardi Utoyo via  media sosial  WattsApp. Dan mendapat jawaban yang  tidak memuaskan. "Hardi Utoyo mengatakan bahwa acara tersebut hanya mengundang partai-partai parlemen dan tidak menganggarkan partai non parlemen," terang Huda.


Atas kejadian tersebut, Partai Demokrat Kota Pasuruan akan melayangkan surat protes ke Bakesbang-Pol Provinsi Jawa Timur. "Kami akan melayangkan surat protes ke Bakesbang-Pol Jatim, biar menjadi catatan bagi Bakesbang dan tidak tebang pilih dalam melakukan pendidikan partai politik," tutup Huda. 


Reporter : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan