Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Kunker DPR-RI Komisi X Ke Kota Pasuruan, Deddy Yusuf Puji Gus Ipul.

Rombongan DPR-RI Komisi X di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan.



Pasuruan-PaslineNews

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPR-RI) Komisi X kunjungi Kota Pasuruan, dalam rangka Kunjungan Kerja Reses  Masa Persidangan ll Tahun Sidang 2023-2024.


Kehadiran rombongan Komisi X yang membidangi sektor pendidikan, Keolahragaan, dan Kepariwisataan ini dipimpin oleh Deddy Yusuf, legislator dari Partai Demokrat,  bertatap muka langsung dengan sejumlah stakeholder sektor pendidikan, keolahragaan dan stakeholder sektor kepariwisataan Kota Pasuruan di gedung Gradhika Bhakti Praja jalan Panglima Sudirman, No 27, Kota Pasuruan, Rabu (06/12/23).


Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dalam sambutannya mengaku, baru pertama kali ini Kota Pasuruan dikunjungi Komisi X sejak dirinya menjabat Walikota tahun 2020. Menurutnya ini merupakan bentuk perhatian komisi X kepada Kota Pasuruan.


"Buat kami ini sangat istimewa, untuk pertama kali sejak dilantik 2021 ada kunjungan DPR-RI. Lebih-lebih kota ini banyak mau tapi kurang biaya. Bisa jadi anggaran kita terkecil dibanding kota lain di Jawa, tapi kita buat sesuatu yang lain yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain, yang mampu menarik orang luar datang di kota Madinah ini," ucap Gus Ipul.


Di Kota Pasuruan, lanjut Gus Ipul, ada dua hal yang bisa dikembangkan potensinya. Yakni wisata religi dan wisata heritage. Wisata religi, selain makam KH. Abdul Hamid, akan dibangun juga miniatur Makkah dan Jedah. Sedangkan wisata heritage,  bangunan atau kawasan kuno peninggalan jaman Belanda juga akan digarap dipadukan dengan unsur-unsur lainnya.


"Mengiringi wisata haritage kita bangun pariwisata religi yang fasilitasnya belum memadai. Oleh sebab itu kita buat payung Madinah,  dan wisata meningkat lebih dari 10 kali lipat. Ini mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita naik 100% dari hanya 3% menjadi 6% lebih tahun ini. Dan sekarang kita teruskan dengan kawasan tematik, membangun  kota manasik terbesar di Indonesia yang didukung oleh Provinsi Jawa Timur, insyallah akhir tahun 2024 sudah selesai," papar Gus Ipul.


Dikesempatan yang sama, Deddy Yusuf memuji Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), dinilai telah mampu merubah wajah Kota Pasuruan menjadi lebih indah dan bersih. Dan mampu meningkatkan potensi wisata religi, menarik lebih banyak pengunjung dengan ikon Payung Madinah.


"Saya melihat Kota Pasuruan ini punya potensi dikembangkan menjadi destinasi wisata yang terintegrasi. Ada wisata religi dan wisata heritage didukung produk kreatif masyarakat Kota Pasuruan. Kita ingin mendorong bahwa pembangunan pariwisata menjadi urusan wajib bukan urusan pilihan atau opsional. Industri sektor pariwisata harus digenjot lagi. Dan sektor ini nyata berkontribusi terhadap PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia," urai Deddy Yusuf.


Reporter : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan