Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Lomba Menembak Merebutkan Piala Gus Ipul Walikota Pasuruan, Di Buka Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo

Atlet menembak yunior membidik sasaran 25 m di kelas BR-25, katagori prestasi 


Pasuruan-PaslineNews.

Lomba Menembak Merebutkan Piala Gus Ipul Walikota Pasuruan, digelar oleh Perbakin (Persatuan Menembak Indonesia) Kota Pasuruan di Stadiun Wijaya, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Sabtu-Minggu (7-8/10/23).


Dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo, Minggu (08/10). Mas Adi sapaan Adi Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan ini menjadi formula penyemangat atlet yunior dan juga dalam rangka menjaring atlet atlet menembak di Jawa Timur bahkan tingkat nasional.


"Mari kita jaga sportivitas agar kejuaraan ini melahirkan atlet menembak dengan prestasi yang diraih secara obyektif," pesan Mas Adi.


Di tempat yang sama, Ketua Perbakin Kota Pasuruan Dedy Tjahjo Poernomo mengatakan, lomba menembak tersebut diikuti klub  menembak se-Jawa Timur plus Yogya. 


Melombakan tiga kelas yakni kelas Multi Ring, jarak 41 meter, 33 meter, 25 meter dan 17 meter. Kelas BR-25 jarak 25 meter sasaran 25 titik, dan kelas Monte-41, jarak 41 meter sasaran biji monte berdiameter 6 mm, jumlahnya 10 buah. Di tiga kelas tersebut ada dua katagori yakni umum dan prestasi. Untuk katagori prestasi, umur dibatasi tidak lebih dari 23 tahun.


"Meski dibuka hari ini, lomba menembak ini sudah dimulai hari Sabtu kemarin menghasilkan 10 juara katagori umum di tiga kelas. Dilanjut hati ini (Minggu) katagori prestasi," ujar Dedy.


Lebih lanjut Dedy mengatakan, di open turnamen ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Malah panitia menyiapkan hadiah total Rp 50 juta dan doorprice senilai Rp 15 juta.

"Baru di Kota Pasuruan ini lomba menembak di tiga kelas, gratis semua," kata Dedy.


Sebagai bentuk penghormatan kepada Wakil Walikota Pasuruan dan pejabat Forkopimda Kota Pasuruan, di akhir opening, panitia menyiapkan ekshibisi menembak untuk Wakil Walikota dan pejabat Forkopimda Kota Pasuruan.


Mas Adi beradu jitu dengan para pejabat Forkopimda Kota Pasuruan yang membidik sasaran berjarak 17 meter menggunakan senapan angin  jenis PNP.


Reporter : Prabowo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan