Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

LKSB SEBUT GANJAR SOSOK YANG MENJUNJUNG TINGGI KEBHINEKAAN

Abdul Ghofur dalam acara diskusi publik bertajuk "Merawat Kebhinekaan Menuju Indonesia Hebat.


Jakarta-PaslineNews

Mantan aktivis pergerakan dan Direktur Lembaga Kajian Strategis Bangsa (LKSB) Abdul Ghopur mengungkapkan, bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok atau figur yang menjunjung tinggi Kebhinekaan. Hal ini disampaikannya pada acara diskusi publik bertajuk "Merawat Kebhinekaan Menuju Indonesia Hebat"  di Cafe Bintang, Johar Baru. Jakarta Pusat, Sabtu (07/10/23).


"Saya kenal dengan Ganjar Pranowo sejak 2008 berdiskusi dengan rekan-rekan Cipayung, dan yang sering berjumpa juga dengan Rocky Gerung dan aktivis lainya," kata Ghopur.


Ghopur menambahkan, tiga sosok Capres 2024 yang saat ini telah muncul di publik yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Prabowo dan Anies Baswedan, dalam pandangan para aktivis, memiliki intelektual standing yang tidak jauh berbeda.


"Namun sosok Ganjar tidak asing bagi kami, satu yang terlihat berbeda dari Ganjar dari sisi pluralisme. Ganjar ini menjunjung tinggi kebhinekaan" ungkapnya.


Lebih lanjut Ghopur mengatakan, dirinya menyayangkan masih adanya pandangan miring sebagian kalangan terhadap Ganjar Pranowo. Padahal menurutnya Ganjar memiliki rekam jejak pribadi yang bagus.  


"Di kalangan aktivis, Ganjar memiliki track record yang jelas dan memiliki jiwa Nasionalis dalam menjunjung tinggi nilai-nilai dasar kebangsaan dan menjunjung tinggi keragaman suku bangsa," tegas Ghopur. 


Wartawan : Shandy

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan