Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Jalan Bahagia Bersama Mas Dion, Publik Grati Dukung Mas Dion Calon Bupati Pasuruan Di Pilkada 2024 .

Mas Dion simbolis memberikan hadiah sebidang tanah kavling kepada M. Imron.


Pasuruan-PaslineNews

Giat Jalan Bahagia Bersama Mas Dion ( Sudiono  Fauzan) di kawasan Grati mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat Grati di lapangan Ahmad Yani Grati Tunon, Kecamatan Grati , Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/10/23) pagi.


Start dari lapangan Ahmad Yani Grati Tunon, puluhan ribu peserta berjalan sejauh 1 kilo meter menyusuri jalan Raya Grati- Kalipang dan finis di Desa Kalipang. Saking banyaknya peserta, lapangan tersebut tertutupi lautan manusia hingga meluber ke jalan raya Grati-Kalipang tanpa putus hingga garis finish.


Tujuan Jalan Sehat Bahagia Bersama Mas Dion tersebut, menurut Mas Dion, untuk menyehatkan masyarakat dalam suasana yang bahagia, sekaligus safari politik menampung dukungan publik Grati pada dirinya pada  pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Pasuruan  tahun 2024 nanti.


Banyaknya masyarakat yang hadir di acara tersebut menjadi bukti kuatnya dukungan publik Grati mendukung Sudiono Fauzan  untuk maju di pemilihan kepala daerah Kabupaten Pasuruan yang akan digelar tahun 2024 mendatang.


"Mas Dion Bupati Pasuruan, Bupati Pasuruan Mas Dion," teriak ribuan  peserta seolah mengguncang kawasan Grati.


Tidak hanya itu, dukungan terhadap Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Tersebut juga ditunjukan dengan ratusan sepanduk dan baliho yang bertuliskan Mas Dion Bupati Pasuruan 2024. Baliho dan sepanduk itu terpampang di pinggir jalan sepanjang jalan yang dilalui peserta Jalan Bahagia Bersama Mas Dion. Apalagi di lapangan Grati Tunon jumlahnya bisa mencapai ratusan.


Mas Dion merasa bangga dengan antusias publik Grati, apalagi dukungan kepada dirinya yang diteriakan seluruh peserta, suaranya menggema sangat hebat seantero Grati. Juga ditunjukan melalui tulisan pada ratusan sepanduk dan baliho. 


"Saya bangga kepada masyarakat Grati dan saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Yang mau hadir di acara ini dan dukungannya yang luar biasa kepada saya untuk maju di Pilkada 2024 nanti. Saya mohon doa restu masyarakat Grati," ucap Mas Dion


Selain menjaring dukungan masyarakat,  acara tersebut juga menjadi ajang bagi-bagi hadiah. Tidak tanggung tanggung hadiah utamanya adalah sebidang tanah kaplingan. Muhamad Imron warga desa Rebalas Dusun Ranukerto  beruntung mendapatkan hadiah undian satu  tanah kapling. "Terimahkasih Mas Dion, hadiah ini sangat berarti bagi saya. Semoga Mas Dion menjadi Bupati Pasuruan. Kami semua akan mendukung penuh Mas Dion menjadi Bupati 2024," ujar M. Imron.


Reporter : Nur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan