Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Golek Sehat, Golek Seneng, Liga Tarkam Piala Walikota Digelar Kembali

Liga Tarkam Walikota Cup lll tahun 2023di buka oleh Wakil Walikota Adi Wibowo


Pasirian-PaslineNews.

Liga Tarkam Walikota Cup lll, tahun 2023 kembali digelar. Dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, di stadion Untung Suropati, Senin (16/0/10) sore, dengan moto, Golek Sehat, Golek Seneng.


Mas Adi sapaan akrab Adi Wibowo mengatakan, liga Tarkam Golek Sehat, Golek Seneng ini harapannya menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas warga Kota Pasuruan agar kompak membangun Kota Pasuruan Kota Madinah.


"Diselenggarakannya Liga Tarkam ini harapannya menumbuhkan rasa kebersamaan, guyub rukun, dengan hati yang senantiasa senang dan bergembira. Pemerintah mengapresiasi kegiatan positif ini dan mensuportnya. Mari kita dukung bersama dengan gegap gempita dan rasa senang,";kata Mas Adi dalam pidatonya.


Ketua Panitia Penyelengara, H. Abdulah Junaedi menuturkan, Turnamen Liga Tarkam tahun ini sedikit berbeda dengan gelaran sebelumnya. Turnamen kali ini bebas bon. Diikuti 34 kesebelasan mewakili kelurahan-kelurahan se-Kota Pasuruan. Tidak ada batasan jumlah pemain bon. Namun umur pemain dibatasi minimal berusia 18 tahun.


Panitia menyiapkan hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta untuk juara pertama. Dan Rp 5 juta untuk juara kedua. Dan uang tunai sebesar RP 2,5 juta untuk masing-masing juara 3 dan 4. Hadiah khusus juga disediakan untuk pemain terbaik dan top skorer .


"Turnamen bebas bon ini digelar setiap hari, dua kali pertandingan. Diselenggarakan hanya di stadion Untung Suropati menggunakan sistem gugur. Pertandingan final akan digelar pada tanggal 03 November 2023," pungkas A. Junaedi politisi PKB ini. 


Pembukaan Liga Tarkam tersebut dihadiri pejabat Forkopimda Kota Pasuruan, Anggota DPRD Kota Pasuruan, Lurah se-Kota Pasuruan yang  juga bertindak sebagai offisial tim.


Liga Tarkam Piala Walikota Cup lll tersebut betul-betul menyenangkan hati masyarakat, sesuai dengan mottonya "Golek Seneng" karena tidak dipungut uang masuk stadion, alias gratis. Wajar saja dihari pertama jumlah penontonnya lumayan banyak. 


Pada hari pertama,  digelar dua kali  pertandingan. Pertandingan pertama dimulai pada pukul 13.30 WIB, antara kesebelasan Bugul Kidul melawan kesebelasan Trajeng. Dan pada pertandingan kedua digelar antara kesebelasan  Panggungrejo melawan kesebelasan Petamanan.


Reporter: Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan