Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

M.Wildan Rusdianto, Atlet Pencak Silat Kota Pasuruan Wakili Jatim di O2SN Tingkat Nasional

M.Wilda Rusdianto foto bareng  Ketua IPSI Kota Pasuruan, Farid Misbah, bersama paman dan Ketua perguruan Silat Kuntu, Nanang Adiyanto.


Pasuruan-PaslineNews.

Atlet Pencak Silat Kota Pasuruan M.Wildan Rusdianto, mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMP tingkat nasional tahun 2023 di Jakarta tanggal 18-23 September 2023.


M.Widan Rusdianto  siswa  kelas-9 SMPN 4 Kota Pasuruan ini dipastikan mewakili Jatim,  setelah menyabet medali emas di cabang olah raga (cabor) Pencak Silat nomor Tanding kelas D (Pra-Remaja) Putra dan nomor Solo Kreatif Putra pada O2SN SMP tingkat Provinsi Jatim bulan Agustus 2023 lalu.


Putra pasangan Rudi Hartono dan Maya Lestari warga Jalan Margo Taruno RT 1/RW l, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ini akan berangkat ke Jakarta hari Senin (18/09).


Sebelum berangkat ke Jakarta, bersama Ketua Perguruan Pencak Silat Kuntu Mancilan, Nanang Adiyanto, Wildan didampingi pamannya, sowan ke ruang kerja Farid Misbah di sekretariatan DPRD Kota Pasuruan Jalan Balai Kota No.11, Kota Pasuruan, Jumat (15/09),  memohon doa restu.


Farid bangga M. Wildan bisa menjadi wakil Jatim. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari pembinaan dari Perguruan  Silat Kuntu tempat M Wildan mendapat gemblengan ilmu pencak silat,  bela diri asli  Indonesia.


Dikesempatan tersebut, Farid berpesan kepada M. Wildan agar selalu fokus dan menjaga kebugaran fisiknya. Karena event tingkat nasional bisa dibilang lawan-lawannya tidak ringan. Meski begitu, Farid minta agar Wildan tidak takut dan percaya diri melakoni setiap laga.


"Jangan takut, tetap semangat! Kamu menjadi kebanggaan keluarga, sekolah dan masyarakat Kota Pasuruan.  Harumkan nama Provinsi Jatim dan daerah Kota Pasuruan, dengan prestasimu," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan dari Partai Hanura ini.


Farid berjanji akan menyempatkan waktu hadir langsung ke Jakarta untuk memberi semangat anak didik IPSI Kota Pasuruan tersebut. "Kebetulan saya ada rapat kerja di Jakarta. Saya akan sempatkan hadir langsung ke tempat pertandingan  biar Wildan lebih bersemangat," ucap Farid.


Perhatian Farid tidak hanya kesiapan fisik dan mental Wildan, tapi juga kebutuhannya selama di Jakarta. Untuk itu dia memberi uang saku untuk pegangan selama di Jakarta. "Meski kebutuhan atlet sudah di handel provinsi, sebagai bapak saya  ingin selama di Jakarta Wildan tidak kurang suatu apapun biar  lebiih fokus dalam setiap pertandingan. Semoga,  anak kita ini bisa melakoni setiap pertandingan dengan maksimal. Dan saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertanding, "pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan