Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Dua Rumah Milik Panitia Pilkades Sumberanyar Dibondet Orang Tak Dikenal

Rumah Supandi pintunya mengalami rusak parah akibat ledakan bondet.



Pasuruan-PaslineNews.

Dua buah rumah panitia  pemilihan kepala desa (Pilkades) di  Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, di bondet (bom ikan) orang tak dikenal, Rabu (30/08/2023) dini hari.


Akibatnya, rumah Ketua Pilkades Sumberanyar Supandi di Dusun Sumur Waru mengalami kerusakan di pintu depan rumahnya. Sedangkan rumah Juru Bicara panitia Pilkades Sumberanyar Lasminto di Dusun Balong kaca rumahnya hancur berantakan.


Menurut Lasminto, kejadian ledakan bondet tersebut. sekitar pukul 03.00 WIB saat dirinya dan keluarganya sedang tidur. Ledakan keras itu sontak membangunkan isi rumah dan langsung berhamburan lari keluar rumah untuk memastikan apa yang terjadi. Asap mengepul dibagian depan rumahnya, dan dia sempat melihat sosok orang tak dikenal yang  berlari ke arah selatan. Kemudian Lasminto mendengar ada tiga kali bunyi ledakan.


"Saya sempat melihat sosok orang tak dikenal yang lari ke arah selatan dibarengi dengan bunyi ledakan keras sebanyak tiga kali," ujar Lasminto.


Dia menambahkan, usai terjadi ledakan  Lasminto menemukan  dua buah bondet yang tidak meledak di depan rumahnya. Dia lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nguling.


Petugas piket Polsek Nguling yang dikonfirmasi media ini  membenarkan adanya kejadian tersebut dan mengarahkan laporan tersebut  langsung ke Polres Pasuruan Kota.


Wartawan : Nur

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan