Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

M.Farid Misbah Terpilih Aklamasi Pimpin IPSI Kota Pasuruan Periode Tahun 2023-2027

Foto bareng ketua terpilih M.Farid Misbah dengan peserta Muskot IPSI.(foto:fr)



Pasuruan-PaslineNews.

Organisasi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Cabang Kota Pasuruan kini dibawah kendali ketua baru M. Farid Misbah. Dia terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Kota (Muskot) IPSI Kota Pasuruan yang digelar di aula Universitas Merdeka Pasuruan, di Jalan Veteran, Kota Pasuruan, Minggu (23/07/23).


Dalam Musyawarah Kota IPSI tersebut ada dua calon yang maju. Namun seorang calon yang merupakan ketua periode sebelumnya (2019-2023) Kharis Abdilah, Laporan Pertanggungjawabannya (LPJ) ditolak oleh sebagian besar pemilik hak suara. Sehingga, secara otomatis dia gagal menjadi calon. 


Gugurnya satu calon, tidak ada pilihan lain bagi pemilik hak suara secara aklamasi  memilih calon tunggal Farid Misbah menjadi ketua baru IPSI Cabang Kota Pasuruan periode 2023- 2027.


Setidaknya ada 15 pemilik suara dari 22 pemilik hak suara yang hadir dalam Muskot tersebut menolak LPJ ketua periode sebelumnya. Dua pemilik suara menerima, dan sisanya abstain. Pemilik hak suara adalah  Perguruan Pencak Silat di bawah naungan IPSI Kota Pasuruan.


Penolakan sebagian besar pemilik suara terhadap LPJ ketua periode sebelumnya bukan tanpa alasan. Menurut salah satu pemilik hak suara, Purwanto dari Perguruan Ciung Elang Bugul Kidul, bahwa Kharis Abdilah secara prinsip tidak mampu menjalankan roda organisasi, karena tidak melaksanakan perintah AD/ART organisasi.


"Di periode kepemimpinan Kharis Abdilah, perguruan pencak silat dibawah naungan IPSI tidak pernah mendapat dana atau falisitas lainnya. Dan juga tidak pernah mengadakan rapat kerja (raker) yang diamanahkan organisasi. Tidak pernah menjalin komunikasi dengan perguruan yang ada. Dan ini berlangsung lama sehingga out-putnya, atlet kita kering prestasi baik event daerah ataupun nasional. Prinsipnya dia gagal menjalankan roda organisasi," tegas Purwanto.


Terpilihnya M.Farid Misbah, lanjut Purwanto, sudah memenuhi ketentuan. Sebab, Farid merupakan Dewan Penasehat Perguruan Pencak Silat Bintang 9 anggota IPSI Cabang Kota Pasuruan. Dedikasinya terhadap olahraga pencak silat sudah tidak diragukan lagi.


"Dibawah kendali Farid Misbah,  kedepan atlet pencak silat kita  harus berprestasi. dan pembinaan dilakukan kontinyu, dan mendatangkan pelatih yang lebih kompeten dari provinsi ataupun pelatih tingkat nasional. Dan yang terpenting membangun komunikasi antar anggota. Kalau selama ini pengurus hanya mengandalkan anggaran dari Pemkot lewat KONI, sekarang ketua baru akan banyak membantu dan tidak sepenuhnya menyandarkan pada pemerintah untuk meraih prestasi yang luar biasa," harap Purwanto 


Di tempat yang sama, ketua terpilih M.Farid Misbah berjanji akan membuat gebrakan percepatan pembenahan organisasi. Langkah pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi kedalam dan  penyusunan pengurus, serta membuat rencana kegiatan.


 "Disamping menyusun pengurus baru, Yang harus kita kerjakan segera adalah persiapan mengikuti Porprov Jatim Tahun 2023. Membentuk program untuk Porprov dan langsung koordinasi dengan KONI. Kita berunding untuk menentukan atlet yang mau diberangkatkan di Porprov. Serta  akan mengevaluasi nama atlet yang akan berangkat ke Porprov. Kalau mungkin ditambah ya akan kami tambah bagaimana caranya. Program kedepan, menumbuh kembangkan kecintaan pencak silat dikalangan pemuda dengan moderenisasi pembinaan. ," ujar Farid yang juga politisi Partai Hanura ini.


Reporter : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan