Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Lomba Paduan Suara Semarakan Hari Koperasi ke-76 Tahun 2023

Koperasi Tali Asih dari Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul meraih juara pertama. (Foto:Bw).


Pasuruan-PaslineNews.

Lomba Paduan Suara antar Koperasi se-Kota Pasuruan sukses digelar oleh Dekopin (Dewan Koperasi Indonesia) daerah Kota Pasuruan, di Gedung Serba Guna KP-RI Pergu di Jalan Balaikota, Kota Pasuruan, Sabtu (22/07/23).


Lomba paduan suara dalam rangka peringatan hari Koperasi Indonesia ke-76 tersebut diikuti oleh tujuh peserta, dengan membawakan dua lagu yakni Mars Koperasi dan lagu Aku Cinta Koperasi.


Meski diikuti hanya tujuh peserta, akan tetapi penampilan setiap peserta rata-rata apik dan sangat menghibur. Sampai-sampai dewan juri menyebut lomba paduan suara tersebut seperti layaknya babak final. "Semua peserta tampil sangat bagus dan menghibur. Ajang kali ini selayaknya babak final paduan suara," ujar Arif, salah satu juri dari tiga juri yang bertugas menilai keselarasan suara dan gaya peserta lomba.


Penampilan masing-masing peserta dinilai oleh tiga juri yang memiliki kapasitas menilai secara obyektif, karena ketiganya merupakan akademisi bidang seni musik. 


Hasil penilaian juri menghasilkan tiga peserta terbaik. Koperasi Tali Asih dari Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul menjadi yang terbaik dan meraih juara pertama,  berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp2 juta.


Juara dua diraih peserta dari Koperasi Bersama  MAN (Madrasah Aliyah Negeri), di Jalan Airlangga, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan,  mengantongi hadiah uang tunai sebesar Rp1,5 juta. Sedangkan juara tiga diraih Koperasi Putri Agung dari Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta.


Ketua Dekopin Kota Pasuruan Sabilal Rasyad mengatakan, meski   pengumuman lomba waktunya sangat pendek sekitar 2 Minggu, sehingga banyak koperasi yang tidak siap mengikuti lomba paduan suara, namun Sabilal Rasyad bersyukur lomba paduan suara ini diikuti oleh 7 koperasi dan berjalan sukses.


"Kedepan, peringatan hari koperasi  akan bekerjasama dan berkomunikasi dengan lembaga terkait, agar pelaksanaan hari Koperasi kembali meriah seperti pada masa sebelum pandemi Covid-19," kata Rasyad.


Sebelumnya, acara Lomba Paduan Suara yang dirangkai dengan  Tasyakuran Hari Koperasi ke-76 itu dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, M, Faqih, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh ketua Dekopin Kota Pasuruan Sabilal Rasyad yang kemudian diserahkan kepada M. Faqih.


Dalam pidatonya, M.Faqih mengatakan,  dalam ajang lomba paduan suara ini setidaknya akan lebih banyak anggota koperasi yang hafal lagu Mars Koperasi.


Tapi yang lebih penting, lanjut Faqih, memeriahkan hari Koperasi Indonesia ke-76 tahun 2023 dengan kegiatan lomba Paduran Suara, akan menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong untuk  mengembangkan semangat  berkoperasi sebagai Soko guru perekonomian Indonesia. 


"Semangat berkoperasi sangat penting untuk memajukan koperasi. Sebab,  Pemajuan koperasi kunci kesejahteraan  masyarakat. Itulah  tema hari koperasi tahun 2023 ini," ucap Faqih. 


Reporter : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan