Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Farid Misbah Bentuk Tim Formatur Untuk Bentuk Struktur Pengurus IPSI Kota Pasuruan Periode 2023-2027

Ketua IPSI Kota Pasuruan terpilih H.Farid Misbah foto bareng Tim formatur.(foto:Bw)


Pasuruan-PaslineNews.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Pasuruan terpilih, Farid Misbah  membentuk tim formatur untuk membentuk struktural lengkap pengurus IPSI cabang Kota Pasuruan periode 2023-2027, di salah satu resto di Kota Pasuruan, Jumat (28/07/23).


Farid menuturkan, setelah enam hari terpilih pada hari Minggu (24/07/23) lalu, dirinya harus gerak cepat membentuk tim formatur untuk kemudian membentuk struktural lengkap dalam tempo 30 hari sesuai yang diamanatkan organisasi.


Gerak cepat IPSI Kota Pasuruan yang dipimpinnya, selain untuk memenuhi waktu 30 hari tersebut, juga  dalam rangka mematangkan persiapan atlet IPSI Kota Pasuruan yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur  tahun 2023 bulan September mendatang. 


"Semakin cepat terbentuk, pengurus baru akan memiliki banyak waktu untuk mengevaluasi, ofisial, manajer dan  atlet yang akan diberangkatkan ke Porprov Jatim.  Intinya kita berangkatkan atlet kita yang terbaik dan pulang membawa medali. Jika  atlet-atlet kita berpotensi banyak membawa medali, bisa jadi kita tambah lagi. Namun jika potensinya kecil lebih baik dikurangi. Tapi yang pasti atlet kita berlaga di Porprov Jatim," ujar Farid Misbah yang juga  politisi Partai Hanura.


Pernyataan Farid tersebut diiyakan oleh Syawali, salah satu tim formatur dari perguruan Pencak Silat Kalimosodo. Menurut Syawali, tim formatur dibentuk untuk menyusun formasi  seksi-seksi dan dewan pendekar  dalam struktur pengurus  lengkap. 


Nama-nama yang masuk untuk mengisi seksi-seksi dan dewan pendekar, lanjut Syawali,  berasal dari rekomendasi  masing-masing perguruan anggota IPSI Kota Pasuruan, kemudian di godog oleh tim formatur.


"Formasi seksi-seksi dan Dewan Pendekar yang berjumlah 8 orang, nantinya bertugas untuk membantu ketua, sekretaris dan bendahara yang lebih dulu disusun, dalam menjalankan roda organisasi IPSI periode 2023-2027," ujar Syawali.


Reporter : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan