Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Branding Angkot Untuk MTQ

Gambar Branding Angkot 


Pasuruan-PaslineNews

Keberadaan angkutan umum dalam kota (angkot) mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Pasuruan. Prihatin dengan kondisi angkot ibarat hidup segan mati tak mau, pemerintah berinisiatif  membantu angkot agar kembali diminati masyarakat sebagai angkutan umum yang nyaman, aman, bersih dan menyenangkan.


Hal tersebut terungkap dalam dialog Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dengan pemilik dan sopir armada angkot yang tergabung dalam Primkopangda (Primer Koperasi Angkutan Darat) di gedung Gradika Bhakti Praja, Selasa (11/07/23).


Dalam diskusi tersebut, Gus Ipul menawarkan ide kreatif  kepada pemilik angkot untuk merenovasi armadanya dengan tampilan yang beda, lebih cantik, didesain terbuka tapi tetap ada atapnya. Dengan tampilan baru yang beda dan lebih cantik tersebut, diharapkan mampu membuat daya tarik masyarakat agar angkot kembali dimanati.


Selain diminati masyarakat, Inovasi angkot tersebut sekaligus juga untuk mendukung pariwisata  di Kota Pasuruan. "Kami sudah membuat satu model kendaraan angkot yang sudah kami rubah sebagian, kelihatan lebih indah, cocok untuk mendukung Pasuruan Kota Madinah. Dan sekarang sudah ada di kantor Dishub Kota Pasuruan," kata Ipul.


Gus Ipul juga menawarkan kerja sama  dalam rangka melayani peserta MTQ se -Jawa Timur yang akan dihelat bulan September mendatang.  Pemerintah melalui Dinas Perhubungan akan menyewa angkot untuk melayani peserta MTQ secara gratis selama kegiatan MTQ berlangsung, selama 10 hari.


Untuk mempercantik angkot di momen MTQ, Gus Ipul menawarkan  branding angkot dengan menempel  stiker bertuliskan Pasuruan Kota Madinah di bodi mobil angkot. 

"Kita tawarkan branding angkot dengan menempelkan stiker bertuliskan Pasuruan Kota Madinah,  biayanya ditanggung pemerintah," ujar Gus Ipul.


Ketua Primkopangda Kota Pasuruan Mashudi menyambut baik tawaran pemerintah. Dia mengaku senang kendaraan angkot yang berusia tua di percantik lagi dengan bantuan biaya dari pemerintah.


"Kami sangat setuju tawaran pemerintah yang sangat inovatif, mempercantik wajah angkot kami. Itu berarti juga memperindah wajah Kota Pasuruan. Jumlah angkot kami yang masih aktif mengaspal sebanyak 75 unit. Total ada 200 unit namun sisanya sudah tidak mampu mengaspal lagi.  ," ujarnya.


Mashudi menambahkan, pihaknya juga akan selalu mendukung program pemerintah termasuk menjadi tuan rumah MTQ se-Jawa Timur yang di selenggarakan bulan September nanti. "Kami siap melayani tamu peserta MTQ seluruh Jawa Timur. Layanan kami dari pagi hingga malam hari. Sebab, jumlah sopir kami sebanyak 200 orang," ucap Mashuri.


Reporter : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan