Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Sebanyak 399Jamaah Haji Dari Kota Pasuruan Berangkat Ke Tanah Suci Mekah

Pemberangkatan jamaah haji tahun 1455 H dari Gradika Praja, kompleks rumdin Walikota Pasuruan. Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama pejabat Forkopimda Kota Pasuruan melepas jamaah haji.(foto: Bw).



Pasuruan-PaslineNews.

Jamaah hajii  tahun 1444 H asal Kota Pasuruan dilepas keberangkatannya oleh Walikota Pasuruan Drs H. Saifullah Yusuf dari Gradika Praja, Jalan Panglima Sudirman, Kota Pasuruan, Jumat (16/06/23).


Sebelum dilepas, jamaah haji mendapat arahan dari Gus Ipul (Saifullah Yusuf) agar selalu mengikuti semua petunjuk dan prosedur  selama di kota suci Mekah. Dan yang paling penting , jamaah harus selalu menjaga kesehatan. 


"Menjadi tamu Allah pasrahkan kepada Allah. Selama menjalankan ibadah haji Ikuti semua petunjuk dan prosedur  yang disampaikan oleh petugas haji. Dan yang penting menjaga kesehatan. Berangkat selamat, pulang juga dalam keadaan selamat," pesan Gus Ipul.


Jumlah jamaah haji tahun 2023 ini yang siap diberangkatkan, menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pasuruan, H. Mohammad Muhlisin Mufa, S.Ag, M.Pd.I, total sebanyak 399 jamaah. Dari Kota Pasuruan sebanyak  236 orang dan dari sub Kabupaten Pasuruan sebanyak 159 orang.  


"Jumlah seluruh jamaah haji 399 orang terdiri dari, 291 jamaah haji, 5 orang petugas kloter sekarang sudah berada di sukolilo Surabaya, dan petugas haji daerah (PHD) tiga orang," ucap M. Muhlisin Mufa.


Dia menambahkan, jamaah haji paling muda berusia 18 tahun sebanyak 3 orang, dan yang paling tua berusia 80 tahun. Jumlah lansia sebanyak 16 orang.


Seluruh Jamaah haji, lanjut Muhlisin Mufa, diberangkatkan menggunakan tujuh buah bus dan dua minibus, masuk kelompok terbang (kloter) 66 Surabaya. "Dijadwalkan masuk  ke asrama haji Sukolilo Surabaya pada  pukul 20.00. Dan besok, Sabtu pukul  21.00  terbang ke  Kota Suci Mekkah, Arab Saudi. dan  kembali ke tanah air pada tanggal 29 Juli 2023," terangnya.



Wartawan : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan