Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

RoadShow PAN di Pasuruan Undang PD-Muhamadiyah dan PC-NU Kota dan Kabupaten Pasuruan

Berfoto bareng Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadiq bersama undangan serta jajaran pengurus DPD PAN Kota-Kabupaten Pasuruan.


Pasuruan-PaslineNews.

RoadShow politik DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur di Pasuruan mengundang ormas keagamaan Muhamadiyah dan Nahdatul Ulama, Kota dan Kabupaten Pasuruan di Hotel Ascent Premiere, Kota Pasuruan, Kamis (08/06/23).


Acara dibagi dua sesi. Sesi pertama diawali undangan dari Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Kota dan Kabupaten Pasuruan dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Disusul kemudian undangan dari PC NU Kota dan Kabupaten Pasuruan dari pukul 12.09 WIB hingga selesai.


Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig menuturkan, bahwa RoadShow tersebut bertujuan menindaklanjuti pertemuan di tingkat Provinsi Jawa Timur dengan PW NU Jawa Timur, dan  PDM Jawa Timur dengan organisasi-organisasi masyarakat Jawa Timur yang lain.


"kita ingin menyapa keluarga besar elemen bangsa dari ormas-ormas keagamaan atau kemasyarakatan yang bisa memberikan waktu untuk kita bersilaturahmi," ucapnya.


Sebagai partai terbuka penting bagi PAN untuk menyamakan persepsi, pemahaman, bertabayun, mungkin ada salah paham dan salah pemahaman tentang gerakan PAN ataupun kangkah-langkah politik PAN. 


"Agama mengajarkan untuk bersilaturahmi dan selalu bertukar pikiran supaya kesalahpahaman dan paham-paham yang tidak cocok supaya kita bisa satu kata satu hati sefrekwensi, satu gerakan menjaga NKRI yang utama, dan juga untuk menghadapi tahun politik di tahun 2024 agar pembelahan (perpecahan) itu tidak terjadi dimasa-masa yang akan datang," terang anggota DPR-RI dapil Kediri-Blitar ini.


Selain mengundang organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan, lanjut Ahmad Rizki Sadig, tujuan yang utama dari RoadShow ke sejumlah daerah di Jawa Timur adalah untuk konsolidasi organisasi pasca pendaftaran  bakal calon legislatif ke KPU tanggal 12 Mei lalu.   


"Kami melakukan  pengecekan pemberkasan bakal caleg di  28 kabupaten-kota, bertemu dengan struktur partai di kabupaten-kota seluruh Jawa Timur, apakah masih ada berkas bakal caleg yang kurang? Karena sekarang sudah masuk tahapan verifikasi berkas bakal calon legislatif," terangnya.


Di tempat yang sama, Ketua DPD PAN Kota Pasuruan H. Aris Budi menambahkan, bahwa  konsolidasi organisasi pengecekan pemberkasan bakal caleg di Kota Pasuruan sudah abdate. "Dari 30 bakal caleg, yang sudah lengkap sebanyak 28 caleg. Sedangkan dua bakal caleg dari dapil Panggungrejo dalam proses melengkapi," terang Aris.


Dia menambahkan, bahwa RoadShow  dengan mengundang Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota dan Kabupaten Pasuruan, dan juga PC NU Kota dan Kabupaten Pasuruan, berjalan sangat baik, gayeng dan sesuai dengan harapan Partai Amanat Nasional.


"Menindaklanjuti pertemuan dengan PDM dan PC NU Kota dan Kabupaten Pasuruan pada hari ini,  lanjut Aris, dalam waktu dekat  jajaran pengurus dan bakal caleg PAN kota dan Kabupaten Pasuruan akan bertandang ke kantor PDM dan PC NU Kota dan Kabupaten Pasuruan," kata mantan pemain Timnas sepak bola Indonesia ini.


Agenda PAN Selanjutnya, akan melakukan konsolidasi sesi berikutnya.  Jajaran pengurus DPD dan DPC se-kabupaten Kota Pasuruan kembali berkompul untuk membicarakan strategi pemenangan pemilu tahun 2024. 


"Konsolidasi berikutnya, akan membicarakan strategi pemenangan pemilu 2024 agar target satu dapil satu kursi bisa terpenuhi. Kami akan mengamankan dapil yang sudah ada kursinya dulu baru kita kembangkan lagi sesuai target 4 kursi. Satu dapil satu kursi Ini amanah pusat dan juga sesuai dengan slogan kami Jawa Timur basis PAN." pungkas Aris Budi.



Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan