Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Kompakdesi Kabupaten Pasuruan Dikukuhkan, Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Membangun Kabupaten Pasuruan

Foto bareng pengurus Kompakdesi Kabupaten Pasuruan periode 2023-2028. (Foto : Bw)


Pasuruan-PaslineNews

Wadah bagi eks kepala desa, lurah dan tokoh masyarakat telah terbentuk di Kabupaten Pasuruan.  Yaitu organisasi yang bernama Kompakdesi (Komunitas Purnabhakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia). 


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kompakdesi Kabupaten Pasuruan dikukuhkan pada hari Sabtu (17/06/23) di Kampung Wisata Warung Mangga, Dusun Waru lunyu, Desa Oro Oro OmboKulon, Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, oleh PJ Ketua DPW Kompakdesi Jawa Timur, Sunarto .


Bupati Pasuruan dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan didapuk menjadi Dewan Pelindung DPC Kompakdesi Kabupaten Pasuruan yang diketuai  Hariyanto mantan Kepala Desa Gajah Bendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.


Hariyanto dalam pidato pertamanya sebagai ketua Kompakdesi mengatakan. Bahwa tujuan organisasi tersebut adalah untuk membangun jalinan silaturahmi eks kepala desa, eks lurah dan tokoh masyarakat.


Kompakdesi juga menjadi sarana pengabdian kepada masyarakat dalam bidang sosial, ekonomi dan pembangunan. Dan juga akan bersinergi dengan pemerintah dan stake holder lainnya dalam misi membangun Kabupaten Pasuruan.


Dan pekerjaan rumah yang harus segera dikerjakan pengurus Kompakdesi periode 2023-2028, lanjut Hariyanto, adalah membentuk koordinator kecamatan untuk menggalang mantan kepala desa, mantan lurah dan tokoh masyarakat seluruh Kabupaten Pasuruan yang berjumlah sekitar 400 orang.


"Mengawali kiprah di tahun ini, Kompakdesi akan ikut berpartisipasi menyukseskan Pilkades serentak di 47 desa se-Kabupaten Pasuruan yang akan dihelat pada 10 Oktober 2023. Di tahun berikutnya Kompakdesi juga kembali akan berkiprah ikut mensukseskan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024. 


"Dan yang paling penting,  kami akan ikut mensukseskan pilkada Kabupaten Pasuruan  di tahun 2024. Dan akan menghantarkan putra terbaik Pasuruan untuk memimpin Kabupaten Pasuruan. Putra terbaik itu diantaranya adalah mas Dion, " ucapnya, disambut aplous seluruh hadirin.


Ditempat yang sama, Sudiono Fauzan dalam pidato sambutannya mengatakan, karena Bupati berhalangan hadir, dirinya mewakili pemerintah  mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus Kompakdesi Kabupaten Pasuruan periode 2023-2028.


"Mudah-mudahan setelah dikukuhkan bisa bekerja dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah dan steak holder yang lain untu membangun Pasuruan," ucapnya.


Dia menambahkan,  mantan kepala desa sudah pasti menjadi tokoh masyarakat di desanya masing-masing. Dan berhikmad berjuang membangun Kab Pasuruan.


"Organisasi ini segera daftarkan ke Kesbang agar mendapat bantuan yang bersumber APBD. Soal program dan komparasi saya akan membantu maksimal kegiatan dari APBD Kabupaten Pasuruan. Insyaallah 2024 saya bantu hibah minimal 300 juta sama dengan Kabupaten Ngawi. Semoga Kompakdesi sukses membawa dampak yang luas di masyarakat dan pemerintah kabuoaten Pasuruan." Pungkasnnya.


Reporter : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan