Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Jatim Basis PAN

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig memberikan paparan kepada undangan dari PD Muhamadiyah dan PC NU Kota dan Kabupaten Pasuruan.



Pasuruan-PaslineNews.

Partai Amanat Nasional (PAN) bertekad menjadikan Jawa Timur sebagai lumbung suara PAN tingkat nasional pada pemilihan umum tahun 2024 nanti.


Hal itu di sampaikan oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig dalam acara RoadShow DPW PAN  Jatim di Pasuruan, Kamis (08/06).


Menurutnya, secara hitung-hitungan sesuai kebijakan pusat yang menarget satu dapil satu kursi di daerah kota dan kabupaten maupun tingkat provinsi, Jawa Timur memang layak menjadi lumbung suara dan kursi PAN secara nasional.


"Jawa Timur ini merupakan Provinsi yang terbesar se-Indonesia kursinya terbanyak jadi kita berharap program Partai pusat kalau satu dapil satu kursi, kalau  diterjemahkan diJawa Timur minimal penyumbang suara PAN secara nasional itu Jawa Timur. Artinya penyumbang suara PAN secara nasional terbesar adalah Jawa Timur," ujarnya.



Kader PAN berani meneriakkan slogan 'Jatim Lumbung PAN' karena ada semangat PAN yang sudah menjadi partai terbuka. PAN akan semakin diterima oleh bermacam kalangan, komunitas dan kelompok masyarakat. Dan PAN pun membolehkan sebutan PAN untuk menarik publik dengan sebutan yang menggunakan kearifan lokal.


"PAN partai terbuka bahwa strategi di masing-masing wilayah mengartikan PAN sesuai dengan kearifan lokal silahkan saja. Di daerah tapal kuda misalnya, terkenal banyak warga Nahdliyin, maka PAN diartikan partai anak Nahdliyin. Di Jakarta PAN di kenal dengan Partai Artis Nasional, di Pesisir PAN di artikan Partai Anak Nelayan. Dan itu boleh-boleh saja artinya PAN sebagai partai terbuka sudah bisa diterima oleh semua komunitas dan semua kalangan," jlentrehnya.


Meski begitu PAN sadar bahwa di Jawa Timur ada partai-partai besar yang memiliki basis masa kuat di Jawa Timur. Tapi setidaknya PAN dapat mendapatkan Kursi di setia daerah pemilihan.


"Kalau PAN menang di Jawa Timur Tidak mungkin. Karena ini basis  teman-teman dari nasionalis dan nahdliyin yang diwakili PKB. Kita hanya ingin ada wakil di setiap daerah pilihan (dapil). Karena dengan seperti itu kita akan berdekatan dengan masyarakat dan bisa membantu secara aktif ikut menyelesaikan persoalan di daerah," terangnya.


Oleh sebab itu, lanjut Ahmad Rizki Sadig, untuk bisa menyelesaikan masalah masyarakat dan dapat menyuarakan ke eksekutif, PAN  perlu punya wakil disetiap daerah pemilihan disemua tingkatan. "Artinya,  kita akan memiliki 216 kursi di DPRD kota dan kabupaten. Dan 14 kursi di DPRD Provinsi Jatim dan memiliki 11 kursi DPR-RI," pungkasnya.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan