Featured Post

KPU Kota Pasuruan Tetapkan Jumlah Kursi Parpol Peserta Pemilu dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Pasuruan

Gambar
Rapat Pleno Penetapan Jumlah Kursi Parpol peserta pemilu dan Penetapan Calon Terpilih di Aula KPU Kota Pasuruan Pasuruan-PaslineNews Tahapan pesta demokrasi pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan memasuki babak akhir. Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan menggelar Rapat Pleno Penetapan Jumlah Kursi Partai Politik Peserta Pemilu (pemilihan umum) dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Pasuruan Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,  di aula kantor KPU Kota Pasuruan, Jalan Panglima Sudirman No. 119A, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (02/05/24) malam. Dalam rapat plano tersebut dipaparkan kembali hasil rekapitulasi suara per daerah pemilihan (dapil) yang dipandu Komisioner KPU Kota Pasuruan, Helmi, Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara.   Kemudian menghitung  perolehan kursi menggunakan sistem penjumlahan di bagi 1,3,5,7 dan seterusnya.  Akhirnya diperoleh hasil  keseluruhan perolehan kursi partai peserta pemilu legislatif DPRD Kota Pasuruan (lihat tab

Ratusan Kader Iringi Pengajuan Bakal Calon Legislatif Dari PDI Perjuangan Ke KPU Kota Pasuruan

dr.Mufti menyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Pasuruan dalam pemilu 2024, kepada Ketua KPU Royce Diana Sari.



Pasuruan-PaslineNews.

Semarak, dengan iringan drum band dan rebana, rombongan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan datang di kantor KPU Kota Pasuruan, Jalan Panglima Sudirman No.119, Kota Pasuruan, Kamis (11/05/23), untuk meyerahkan berkas Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Pasuruan Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. 


Sekitar dua ratus kader PDI Perjuangan mengiringi bakal calegnya menuju kantor KPU berjalan kaki dari salah satu cafe di Jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan yang berjarak sekitar 100 meter.


Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, dr. Mufti mengatakan, sengaja menghadirkan drum band dan rebana agar menambah semangat kadernya dalam mengahadapi pemilu tahun depan. 


Menurut Mufti, bakal caleg dari PDI Perjuangan yang didaftarkan  lengkap 30 orang sesuai jumlah kursi DPRD Kota Pasuruan yang diperebutkan  dan juga keterwakilan perempuan memenuhi syarat yakni lebih dari 30 %.


"Harapan kami, diperhelatan pemilu tahun 2024 PDI Perjuangan akan kembali berjaya. Target tidak muluk-muluk, hanya 100% dari kursi yang ada sekarang yakni total empat kursi," ucap anggota DPR-RI ini.


Berkas Pengajuan Bakal caleg  PDI Perjuangan  diterima oleh Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari. Selanjutnya  berkas akan diverifikasi kelengkapannya oleh tim verifikator KPU. 


"Tim verifikator KPU akan memeriksa kelengkapan berkas. Kemudian melakukan verifikasi kelengkapan persyaratan seperti, ijasah, Surat Keterangan Catatan  Kepolisian, dan surat dari pengadilan, serta surat dari dewan pengurus pusat masing-masing partai. Setelah itu, sepuluh hari kemudian masuk pada masa perbaikan berkas," ujar Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari.


KPU membuka Pengajuan Bakal Caleg DPRD Kota Pasuruan pada tanggal 1Mei 2023 dan ditutup pada tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.00 WIB. 


Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan