Featured Post

KPU Kota Pasuruan Tetapkan Jumlah Kursi Parpol Peserta Pemilu dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Pasuruan

Gambar
Rapat Pleno Penetapan Jumlah Kursi Parpol peserta pemilu dan Penetapan Calon Terpilih di Aula KPU Kota Pasuruan Pasuruan-PaslineNews Tahapan pesta demokrasi pemilihan umum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan memasuki babak akhir. Komisi Pemilihan Umum Kota Pasuruan menggelar Rapat Pleno Penetapan Jumlah Kursi Partai Politik Peserta Pemilu (pemilihan umum) dan Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Pasuruan Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,  di aula kantor KPU Kota Pasuruan, Jalan Panglima Sudirman No. 119A, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (02/05/24) malam. Dalam rapat plano tersebut dipaparkan kembali hasil rekapitulasi suara per daerah pemilihan (dapil) yang dipandu Komisioner KPU Kota Pasuruan, Helmi, Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara.   Kemudian menghitung  perolehan kursi menggunakan sistem penjumlahan di bagi 1,3,5,7 dan seterusnya.  Akhirnya diperoleh hasil  keseluruhan perolehan kursi partai peserta pemilu legislatif DPRD Kota Pasuruan (lihat tab

Partai Gerindra Subsidi Rp4 milyar, Dorong Kader Maju Pileg 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Dr. Soemarjono, M.Pd. dalam Jaring Aspirasi Masyarakat, Reses l tahun 2023.



Pasuruan-PaslineNews.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Pasuruan gelontorkan subsidi sebesar Rp4 milyar untuk calon legislatif (caleg) pada ajang Pemilu 2024 nanti.


Program subsidi tersebut tertulis  tebal di poster  pengumuman pendaftaran calon anggota DPRD Kota Pasuruan dari Partai Gerindra yang dipasang dibeberapa titik.


Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan Dr. Soemarjono, M.Pd., menuturkan, subsidi itu untuk mendorong minat dan semangat kader partai untuk bertarung di Pemilu  2024 nanti. 


"Kami membuka pendaftaran calon anggota DPRD dengan subsidi senilai Rp4 milyar itu untuk mendorong kader maupun non kader maju menjadi calon legislatif," jelasnya.


Dia menambahkan, ide subsidi itu murni dari dirinya. Sumber dananya memakai dana pribadinya. pendaftarannya sendiri dibuka mulai tanggal 10 sampai tanggal 20 April 2023. Peserta harus melengkapi  persyaratan, kemudian mengikuti tes tulis maupun wawancara.


Bagi calon anggota DPRD yang lulus seleksi, di setiap dapil akan dirangking menurut klasifikasi nilai tesnya. Rangking pertama hingga ranking ke 4 masing-masing akan mendapat subsidi sebesar Rp500 juta, Rp 250 juta, Rp150 juta dan Rp100 juta. 


"Dana subsidi ini teknis pencairannya diatur sedemikian rupa sehingga tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan. Pada prinsipnya dana subsidi itu digunakan untuk belanja kebutuhan alat peraga kampanye, dan juga untuk operasional membangun jaringan.


"Harapan kami dengan subsidi ini caleg  akan lebih bersemangat bekerja meraup suara sebanyak -banyaknya agar target enam kursi bisa dicapai," ucapnya usai menggelar kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat, Reses l Tahun 2023, di salah satu resto di Kota Pasuruan, Senin (10/04) malam.


Wartawan : Prabowo


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan