Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Disperindag Kota Pasuruan Gelar Operasi Pasar Beras Murah

Animo masyarakat sangat besar untuk membeli beras Operasi Pasar.


Pasukan-PaslineNews.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan menggelar Operasi Pasar Beras Murah di beberapa titik, Selasa (14/02/23), yakni, di GOR Jalan Sultan Agung, Pasar Besar, Pasar Kebonagung, Pasar Karangketug, Pasar GadingRejo, dan di Taman Kota.


Kepala Disperindag Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah menerangkan, tujuan operasi pasar tersebut  untuk menekan harga beras di pasaran yang merangkak naik. 


Dalam operasi pasar tersebut, satu orang pembeli dijatah dua sak beras yang  berisi lima kilogram per saknya. Satu sak dijual dengan harga Rp 44 ribu, atau perkilonya dihargai Rp 8.800,-. "Kita jual dengan harga dibawah HET (harga eceran tertinggi)," kata Yanuar via media sosial WhatsApp.


Dia menambahkan, untuk menyuplai operasi pasar, pemerintah menyiapkan sebanyak lima ton beras kemasan dengan kualitas bagus, yang didistribusikan dari Bulog. "Kami menyiapkan lima ton beras kualitas bagus atau layak dikonsumsi selama operasi pasar," ucapnya.


Dari pantauan wartawan media ini di GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung, animo masyarakat sangat besar untuk bisa mendapatkan beras murah berkualitas bagus. Oleh sebab itu pihak Disperindag meminta masyarakat untuk menunjukan KTP asli saat membeli.


"Masyarakat yang akan membeli beras harus menunjukan KTP. Hal itu dimaksuk agar tertib dalam distribusi  kepada pembeli dan biar  merata. Karena kita jatah satu orang maksimal dua sak,  maka kami atur sedemikian rupa agar tidak terjadi satu orang membeli lebih dari dua sak," urai Yanuar


Operasi Pasar Beras Murah sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakar. Seperti yang disampaikan oleh Ibu Titik dari Kelurahan Purutrejo. Dia bersyukur mendapat dua sak beras untuk persediaan  beberapa hari kedepan. "Kami bersyukur ada operasi beras murah ini. Lumayan, dibanding harga di pengecer saat ini sekitar Rp 13 ribu per kilo," ujarnya.


Reporter : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan