Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Ngopi Bareng GP Ansor dan Banser Untuk Membangun Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan

Atas : Miftah (kiri). Bawah : Acara ngopi bareng.



Pasuruan-PaslineNews.

Gerakan Pemuda Ansor Ranting Desa Pleret, memiliki sebuah cara yang efektif, murah dan santai untuk membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan anggota dan pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor,  bersama anggota dan pengurus Banser Ranting Desa Pleret. Mereka menggelar acara Ngopi Bareng Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Ranting Desa Pleret, di Pendopo Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/12/22) malam. 


Miftah, Ketua GP Ansor Ranting Desa Pleret, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan menuturkan, kegiatan rutin sebulan sekali ini untuk menguatkan anggota dan pengurus GP Ansor yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut merupakan sarana untuk berdiskusi terkait kegiatan sosial dan kegiatan lainnya untuk kemaslahatan masyarakat. 


"Kegiatan ngopi bareng ini kita isi dengan ngobrol santai  membicarakan kegiatan sosial di masyarakat seperti kerja bakti bersih- bersih lingkungan di Desa Pleret dan kegiatan lainnya. Tapi, sebelumnya, acara kami buka dengan istighosah," ujar Miftah.


Kedepan, lanjut Miftah, acara ngopi bareng tersebut bisa menjadi sarana diskusi yang melibatkan lembaga lain bersama masyarakat dan menjadi sarana untuk sosialisasi program pemerintah khususnya pemerintahan Desa Pleret.


"Kegiatan ini kedepan akan kita kembangkan dengan  melibatkan lembaga dan  elemen masyarakat untuk membangun komunikasi berbagai isu yang berkembang, apalagi sekarang sudah masuk tahun politik. Tujuannya untuk menciptakan kondusifitas Desa Pleret khususnya dan Pasuruan pada umumnya. Pun begitu, secara organisasi GP Ansor harus menjaga netralitasnya," tutup Miftah.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan