Featured Post

Pelayanan Vaksin Lengkap hingga Booster-2, Ciptakan Herd Immunity.

Gambar
Pasuruan-PaslineNews. Ciptakan Herd Immunity  atau populasi masyarakat kebal penyakit menular, Program vaksinasi Corona virus terus berlanjut. Pemerintah sudah mencanangkan vaksin bosster-2. Untuk itu, Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan sudah siap jika masyarakat melaksanakan vaksin booster-2. Dinas Kesehatan Kota Pasuruan kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara ( BIN ) Daerah Jawa Timur tetap membuka layanan vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, seperti biasanya. Pelayanan vaksin lengkap terus berlanjut, baik dosis satu, dua, maupun booster-1 dan Booster-2. '"Menghadapi program vaksinasi booster-2, Rumah Vaksin Taman Kota membuka layanan seperti biasa. Tidak ada persiapan khusus. Kami masih tetap melayani vaksin dosis satu, dua maupun booster-1 dan booster-2. Memang sampai hari ini, belum ada yang vaksin booster-2.  kebanyakan vaksin booster-1," ujar dr. Ardiansyah, koordinator vaksin di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, Senin (01/08/22). Pewarta : Mulyo.

BIN Daerah Jatim Kolaborasi dengan Puskesmas Kejayan Buka Gerai Vaksin di Kejurnas Pacu Kuda

Ketua Pordasi Indonesia, Triwatty Marciano bersama Suami, kunjungi gerai vaksin (atas). Peserta vaksin dari Sulut (bawah).


Pasuruan-PaslineNews.

Memanfaatkan momen Kejurnas Pacu Kuda Pordasi Ke-56 Seri-1 Indonesia Derby 2022, Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur, Wilayah Pasuruan, kolaborasi dengan Puskesmas Kejayan membuka gerai vaksin di arena pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo, Desa Coban Joyo, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (31/07/22).


Gerai vaksin tersebut dibuka di dua titik, di pintu masuk arena pacuan kuda dan di dekat area tribun utama, berada  satu lokasi dengan area stan UKM yang disediakan panitia.


Sejak gerai dibuka, tenda gerai vaksin yang berada di dekat tribun utama langsung didatangi pengunjung. Kebanyakan pengunjung berasal dari luar daerah bahkan ada yang dari Sulawesi Utara. Maklum, peserta pacuan kuda tingkat nasional tersebut pesertanya berasal dari 15 provinsi, dari pulau Sumatra, Kalimantan, Lombok, dan dari pulau Jawa sendiri.


Mereka memanfaatkan vaksin di arena pacuan kuda tersebut, dengan alasan yang sama, agar tidak di tes Anti Gen atau PCR lagi di bandara. Hal tersebut demi kelancaran saat perjalanan pulang ke daerahnya. Sebab, Saat berangkat, mereka yang belum vaksin booster harus di tes PCR dahulu di bandara. 


Seperti yang disampaikan Thomas, Asal Provinsi Sulawesi Utara. "Saya vaksin di gerai vaksin ini agar tidak di tes PCR lagi di bandara saat pulang nanti. Lagi pula, vaksin disini syaratnya sangat mudah hanya menunjukan aplikasi Peduli Lindungi, saya langsung dilayani. Dan datanya langsung masuk di aplikasi Peduli Lindungi," ujarnya.


Tenda gerai vaksin juga mendapat perhatian dari Ketua Pordasi Indonesia, Triwatty Marciano. Dia datang bersama suami dan pengurus Pordasi Indonesia. Bahkan Marciano Norman, suami Triwatty Marciano, yang mantan Kepala BIN Indonesia sempat berbincang santai dengan petugas kesehatan.


Diketahui, Kejurnas Pordasi-56 seri satu, juara umum diraih kontingen dari Provinsi Sulawesi Utara. Dan akan dilanjutkan seri-2 yang rencananya akan di selenggarakan pada bulan September tahun 2022 di tempat yang sama.



Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Gus Ipul Tuding Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Penyumbang Nilai Terendah Indeks Inovasi Daerah Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J