Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Risma : Pencairan PKH dan BPNT/KST di Kabupaten Pasuruan Harus Cepat Selesai

Risma mengecek langsung bantuan PKH dan BPNT di Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan



Pasuruan-PaslineNews

Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T., melounching Program PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) atau Kartu Sembako  secara tunai tahun 2022, di Kantor Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Senin (21/02/22).


Dalam kegiatan  yang diikuti secara daring oleh seluruh kecamatan se-Kabupaten Pasuruan tersebut, Risma menekankan percepatan pencairan bantuan PKH dan BPNT/Kartu Sembako Tunai tahun 2022. "Bantuan PKH dan BPNT/ Kartu Sembako Tunai untuk Kabupaten Pasuruan harus segera selesai," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Risma, sapaan akrab Tri Rismaharini, juga menyinggung soal data KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Dia menekankan, pemerintah daerah harus aktif sebagai alat kontrol rutin bantuan setiap saat. 


"Untuk data bantuan yang masuk, kita kembalikan ke daerah agar dilakukan pengecekan dan kita beri waktu dua minggu. Data kami  buat dalam kurun setiap bulan untuk memvalidkan data yg ada," jelasnya.


Acara berlangsung singkat, dihadiri Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron, S.H., M.M.A., beserta pejabat Forkopimda Kabupaten Pasuruan. Selanjutnya, rombongan Tri Rismaharini menuju Probolinggo dan Lumajang.


Wartawan : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan