Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Tingkatkan Capaian Vaksin, Puskesmas Lekok Berkolaborasi dengan BINDa Jatim Gelar Vaksinasi di Desa Pasinan.

Kolaborasi Puskesmas Lekok dengan BINDa Jatim di Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.



Pasuruan-PaslineNews

Desa Pasinan, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan mendapat perhatian dari Puskesmas Lekok untuk  menambah capaian vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua mengingat capaian vaksinnya belum seratus persen.


Mengaca pada awal pelaksanaan vaksin, capaian vaksinasi di desa ini tergolong rendah dibanding desa lainnya di Kabupaten Pasuruan. Oleh sebab itu, untuk "memompa" capaian vaksinasi, Puskesmas Lekok kolaborasi dengan Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur (BINDa Jatim) menyelenggarakan vaksinasi di balai Desa Pasinan, Kamis (27/01/22).


Kepala Puskesmas Lekok, dr. Gatot menuturkan, sebelumnya, di awal-awal pelaksanaan vaksinasi, jumlah capaian vaksinasi di Kecamatan Lekok sangat rendah jika dibandingkan dengan kecamatan lain di Kabupaten. Pasuruan. Namun, berkat kerjasama unsur Muspika serta adanya peran serta tokoh ulama, gus dan kiyai yang turut mensosialisasikan manfaat vaksinasi, saat ini capaian vaksinasi di Kecamatan Lekok sudah tinggi bahkan sudah melaksanakan vaksinasi booster kepada masyarakat.


"Di awal tahun 2022 ini, Puskesmas Lekok terus gencar menggalakkan vaksinasi terhadap masyarakat, santri dan anak, yang dilaksanakan stasioner di Puskesmas setiap hari, serta mobile ke sekolah-sekolah dan desa-desa. Target kami, capaian vaksinasi Puskesmas Lekok sebanyak 1.500 dosis," jelas Gatot.


Peliput : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan