Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Meski Vaksin Di Kota Pasuruan Sudah Mencapai 94%, Animo Masyarakat Tetap Tinggi Ikuti Vaksinasi Kolaborasi Pemerintah dengan BINDa Jatim

 vaksinasi di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan



Pasuruan-PaslineNews.

Antusias masyarakat Kota Pasuruan melaksanakan vaksin masih tetap tinggi kendati capaian vaksinasi di Kota Pasuruan sudah mencapai 94%. Hal tersebut tergambar dalam pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kandangsapi dan di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan, Rabu (15/12/21).


Giat vaksinasi yang digelar dinas Kesehatan Kota Pasuruan berkolabirasi dengan Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur (BINDa Jatim) mendapat respon positif dari  masyarakat. Setiap hari di puskesmas yang tersebar di Kota Pasuruan  masih saja di kunjungi warga untuk mendapat vaksin.


Kesadaran masyarakat Kota Pasuruan akan pentingnya kesehatan begitu tinggi. Sehingga pelaksasanaan vaksinasi tidak mengalami kendala yang berarti. Seperti yang disampaikan oleh NurFadillah (25) warga Kota Pasuruan. Dia mengatakan, datang ke Puskesmas Kandangsapi  atas kemauannya sendiri. Dia sadar bahwa kesehatan merupakan harta yang utama. Oleh sebab itu harus dijaga.


"Vaksinasi sangat penting untuk  membangun imunitas tubuh melawan virus korona. Vaksin juga menjadi syarat wajib bagi pekerja di perusahaan. Hal ini akan mampu memutus mata rantai pandemi virus korona," ujar Nurfadillah yang bekerja di salah satu perusahaan di PIER Pasuruan.


Wartawan : Prabowo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan