Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

Menunggu Pekerjaan Pipa SPAM dimulai, Pekerjaan Pengaspalan Jalan Parasrejo Dihentikan Sementara.

Pengaspalan jalan di Jalan Parasrejo, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, dihentikan sementara, menunggu proyek penanaman pipa SPAM dimulai.


Pasuruan-PaslineNews.

Pengaspalan jalan sepanjang 150 meter di Jalan Parasrejo (Pleret-Paras Rejo), Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan harus dihentikan sementara. Mandegnya proyek Dinas PUPR tersebut disebabkan proyek gorong-gorong disisi selatan jalan dan penanaman pipa SPAM (Sistem Penyediaan  Air Minum) di sisi utara jalan belum selesai. 


Terhentinya proyek pengaspalan jalan tersebut menjadi atensi Komisi-3 DPRD Kota Pasuruan. Untuk mendalami masalah tersebut, komisi -3 memanggil pelaksana proyek CV.Fajar Indah, konsultan pengawas CV.Fender Consultant, Dinas PUPR, Dinas Perumahan Rakyat -Kawasan Permukiman (DPRKP), dan Apem (Administrasi Pembangunan), Rabu (18/08).


Setelah mendengar keterangan dari Dinas PUPR, DPRKP, dan Pelaksana, akhirnya komisi-3 menemukan penyebab masalahnya. Menurut ketua komisi-3 Ismu Hardiyanto, Penyebab yang mendasar adalah belum dimulainya pekerjaan penanaman pipa SPAM berdiameter 35 mm oleh CV. Fajar Indah.


"Masalahnya, proyek penanaman pipa SPAM pekerjaan dari DPRKP belum dimulai. Alasan dari pihak pelaksana, material pipa belum dikirim oleh pabrik, padahal sudah dipesan sejak tanggal 23Juli 2021 lalu. Pelaksana juga beralasan, keterlambatan itu karena di pipa tersebut harus diberi gambar logo PDAM beserta angka tahunnya," terang Ismu usai dengar pendapat.


Ismu menambahkan, dari permasalahan yang diutarakan pihak pelaksana, komisi-3 meminta kepastian kapan materialnya tiba dilokasi proyek, dan kapan dimulai pekerjaannya. "Pelaksana berjanji hari Jumat (20/08) materialnya tiba di lokasi, dan hari Senin (23/08) pekerjaan dimulai. Komisi-3 minta secepatnya pekerjaan dimulai. Sebab,  progresnya sudah minus 3%. Jangan sampai berlarut-larut karena bisa kena sanksi administrasi hingga pemutusan kontrak," tegas Ismu.


Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan, Gustap Purwoko menuturkan, pengaspalan sudah mencapai panjang sekitar 52,5 meter terpaksa harus dihentikan sementara, menunggu selesainya proyek gorong-gorong dan penanaman pipa SPAM. "Pengaspalan jalan sudah mencapai progres 35% melebihi 1% dari target yakni 34%. Target kami, selesai pada bulan Oktober. Pengaspalan akan kami lanjutkan, setelah pekerjaan penanaman pipa dimulai, "jelas Gustap usai dengar pendapat dengan komisi-3.


Waetawan : Pravowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.