Featured Post

Prihatin Peningkatan Kasus Covid-19 Dan Peduli Keselamatan Nakes, DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan Beri Bantuan Pakaian APD Ke Sejumlah Puskesmas

Gambar
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, H.M Hasjim Asjari (tengah), didampingi jajaran pengurus, menyerahkan bantuan pakaian APD kepada dr.g. Andriani, Kepala Puskesmas Karangketug Pasuruan-PaslineNews DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan membagikan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke Puskesmas se-Kota Pasuruan, Rabu (21/07/21). Kegiatan bagi-bagi APD tersebut merupakan bentuk keprihatinan Partai Nasdem karena semakin meningkatnya kasus penularan Covid-19 di Kota Pasuruan. Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan H.M. Hasjim Ashari menuturkan, pihaknya merasa prihatin dengan tingginya tingkat penularan Covid -19 di Kota Pasuruan. Hal itu membuat pekerjaan tenaga kesehatan (Nakes) menjadi lebih berat. Dengan semakin beratnya tugas Nakes berbanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan akan APD.  Apalagi banyak Nakes yang tertular virus corona karena kelelahan atau penyebab lainnya. "DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan merasa prihatin dengan semakin tingginya tingkat penularan Covid-19, apalagi

Tidak Biasa, Pelantikan Sekda Kota Pasuruan Dan Tujuh Pejabat Eselon llb Digelar di Pasar Gading. Hujan Mewarnai Prosesi Pelantikan

Wali Kota Pasuruan, Drs.H. Saifullah Yusuf, melantik sekda dan tujuh pejabat eselon llb


Pasuruan-PaslineNews.

 Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan tujuh Pejabat Eselon ll b tergolong unik. Biasanya acara pelantikan dan  pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan di dalam gedung, tapi ini lain. Acara digelar di dalam Pasar Gading, Sabtu, (12/06/21) malam. 

Jelas saja acara tersebut menjadi perhatian pedagang dan pengunjung pasar, sebab, acara  berlangsung ditengah hiruk pikuk pertemuan pedagang dan penjual yang setiap hari bertransaksi pada malam hari. 

Gus Ipul sapaan karib Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf menuturkan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut sengaja digelar di pasar. Sebab, pasar merupakan representasi perekonomian daerah. Agar pejabat yang dilantik betul-betul memahami apa yang dibutuhkan pasar dan merasakan hiruk pikuknya pasar.

"Di pasar inilah roda perekonomian berputar. Disinilah tempat berputarnya rupiah. Disinilah tempat penjual dan pembeli bertemu. Dengan sarana dan prasarana yang baik, pasar akan menjadi semakin ramai dan besar. Dan ini PR (pekerjaan rumah) bagi saya dan Mas Adi Wibowo (Wakil Walikota) untuk menyediakan sarana dan prasarana pasar yang baik untuk menumbuhkan perekonomian daerah sesuai dengan misi-visi kami, Pasuruan Kota Madinah. Yaitu, maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni masyarakatnya.

Acara pelantikan tersebut dikemas sederhana tanpa tenda tanpa lampu penerangan yang terang benderang. Cukup disinari oleh cahaya merah dari sejumlah obor yang ditata melingkar sebagai batas area prosesi pelantikan. Acara menjadi "sempurna" ketika tiba-tiba hujan turun dengan intensitas sedang, saat Gus Ipul berpidato memberikan arahan kepada anak buahnya yang dilantik. Namun Gus Ipul tidak menghentikan pidatonya. Acara jalan terus meski sekujur tubuh  basah kuyup oleh air hujan. Hujan rendah bersamaan dengan akhir pidatonya Gus Ipul. Turunnya hujan tersebut diluar prediksi banyak orang. Karena di bulan Juni ini mestinya sudah masuk musim kemarau.

"Prosesi pelantikan ini semakin sempurna ketika datang guyuran air hujan. Ini pertanda baik.  Mungkin saja bisa jadi obat. Dan yang paling penting, suasana seperti ini sebuah perlambang bagi yang dilantik juga seluruh aparatur pemerintah Kota Pasuruan untuk bekerja lebih keras siang malam. Tidak peduli terik, dingin bahkan hujan sekalipun. Harus bisa memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," terang Gus Ipul kepada sejumlah awak media.

Berikut nama dan jabatan yang baru dilantik : 

@. Rudiyanto, AP. M.M. Jabatan baru Sekda. Jabatan lama Kepala DLHKP.

@.Ir.Sahari Puto, M.M. Jabatan baru Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Pasuruan. Jabatan lama Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan pada Setda Kota Pasuruan.

@.Basuki, SE. Jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Jabatan lama Kepala Bidang Penanaman modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

@. Gistap Purwoko, ST.MT. Jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pasuruan. Jabatan lama Sekretaris PUPR.

@. Drs. Yanuar Afriansyah, MM. Jabatan baru Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Jabatan lama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja.

@. Supriyanto, S.Sos.M.M. Jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Jabatan Lama Camat Purworejo.

@. Titrit Satrija Nimpuna, S.Si.Jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Jabatan Lama, Sekretari DLH

@. Nur Fadholi, SH.M.M. Jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.jabatan lama, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.


Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelurahan Sekar Gadung terbanyak, Lima Kelurahan Bersih dari Kasus Penularan Covid-19 Di Kota Pasuruan

Prihatin Peningkatan Kasus Covid-19 Dan Peduli Keselamatan Nakes, DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan Beri Bantuan Pakaian APD Ke Sejumlah Puskesmas

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan