Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Tidak Biasa, Pelantikan Sekda Kota Pasuruan Dan Tujuh Pejabat Eselon llb Digelar di Pasar Gading. Hujan Mewarnai Prosesi Pelantikan

Wali Kota Pasuruan, Drs.H. Saifullah Yusuf, melantik sekda dan tujuh pejabat eselon llb


Pasuruan-PaslineNews.

 Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dan tujuh Pejabat Eselon ll b tergolong unik. Biasanya acara pelantikan dan  pengambilan sumpah jabatan dilangsungkan di dalam gedung, tapi ini lain. Acara digelar di dalam Pasar Gading, Sabtu, (12/06/21) malam. 

Jelas saja acara tersebut menjadi perhatian pedagang dan pengunjung pasar, sebab, acara  berlangsung ditengah hiruk pikuk pertemuan pedagang dan penjual yang setiap hari bertransaksi pada malam hari. 

Gus Ipul sapaan karib Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf menuturkan, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut sengaja digelar di pasar. Sebab, pasar merupakan representasi perekonomian daerah. Agar pejabat yang dilantik betul-betul memahami apa yang dibutuhkan pasar dan merasakan hiruk pikuknya pasar.

"Di pasar inilah roda perekonomian berputar. Disinilah tempat berputarnya rupiah. Disinilah tempat penjual dan pembeli bertemu. Dengan sarana dan prasarana yang baik, pasar akan menjadi semakin ramai dan besar. Dan ini PR (pekerjaan rumah) bagi saya dan Mas Adi Wibowo (Wakil Walikota) untuk menyediakan sarana dan prasarana pasar yang baik untuk menumbuhkan perekonomian daerah sesuai dengan misi-visi kami, Pasuruan Kota Madinah. Yaitu, maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni masyarakatnya.

Acara pelantikan tersebut dikemas sederhana tanpa tenda tanpa lampu penerangan yang terang benderang. Cukup disinari oleh cahaya merah dari sejumlah obor yang ditata melingkar sebagai batas area prosesi pelantikan. Acara menjadi "sempurna" ketika tiba-tiba hujan turun dengan intensitas sedang, saat Gus Ipul berpidato memberikan arahan kepada anak buahnya yang dilantik. Namun Gus Ipul tidak menghentikan pidatonya. Acara jalan terus meski sekujur tubuh  basah kuyup oleh air hujan. Hujan rendah bersamaan dengan akhir pidatonya Gus Ipul. Turunnya hujan tersebut diluar prediksi banyak orang. Karena di bulan Juni ini mestinya sudah masuk musim kemarau.

"Prosesi pelantikan ini semakin sempurna ketika datang guyuran air hujan. Ini pertanda baik.  Mungkin saja bisa jadi obat. Dan yang paling penting, suasana seperti ini sebuah perlambang bagi yang dilantik juga seluruh aparatur pemerintah Kota Pasuruan untuk bekerja lebih keras siang malam. Tidak peduli terik, dingin bahkan hujan sekalipun. Harus bisa memberi pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," terang Gus Ipul kepada sejumlah awak media.

Berikut nama dan jabatan yang baru dilantik : 

@. Rudiyanto, AP. M.M. Jabatan baru Sekda. Jabatan lama Kepala DLHKP.

@.Ir.Sahari Puto, M.M. Jabatan baru Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Pasuruan. Jabatan lama Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan pada Setda Kota Pasuruan.

@.Basuki, SE. Jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Jabatan lama Kepala Bidang Penanaman modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

@. Gistap Purwoko, ST.MT. Jabatan baru Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pasuruan. Jabatan lama Sekretaris PUPR.

@. Drs. Yanuar Afriansyah, MM. Jabatan baru Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian. Jabatan lama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja.

@. Supriyanto, S.Sos.M.M. Jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Jabatan Lama Camat Purworejo.

@. Titrit Satrija Nimpuna, S.Si.Jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Jabatan Lama, Sekretari DLH

@. Nur Fadholi, SH.M.M. Jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.jabatan lama, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.


Wartawan : Prabowo.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan