Featured Post

Mahfud MD : Parpol Yang Ada Wakil Di DPR Tak Punya Legal Standing Gugat UU Di MK

Gambar
  Suasana rapat DPR-RI Pasuruan-PaslineNews. Partai Politik yang memiliki wakil di DPR untuk tidak lagi menggugat Undang-Undang (UU) di Mahkamah Konstitusi (MK).  Hal itu disampaikan oleh  Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum, dan Keamanan pada Kabinet Indonesia Maju, Prof.Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., dalam cuitannya di media sosial Tweeter @mohmahfusmd, Jumat (24/06/22). Menurutnya, partai politik yang berada di DPR tidak punya legal standing untuk menggugat UU di MK. Sebab, UU dibuat oleh DPR dan partai politik ikut membuatnya. "Kalau partai politik tak setuju isi UU, ya silahkan tempuh melalui proses di DPR agar UU itu diubah. Kalau kalah suara, ya bagaimana lagi? Kuncinya harus menang suara saat pemilu," cuit Mahfud MD. Wartawan : Prabowo

Tancap Gas Pol Revitalisasi RSUD dr.R.Soedarsono Dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Komitmen Seluruh Pegawai

Walikota Pasuruan H.Saifullah Yusuf pidato didepan dokter, perawat dan pegawai RSUD dr.R Soedarsono.


Pasuruan-PaslineNews.

Rumah Sakit dr.R.Soedarsono mendapat perhatian khusus dari Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf dan wakilnya Adi Wibowo. Terbukti, belakangan Gus Ipul sapaan karib Saifullah Yusuf sering mengunjungi rumah sakit milik pemerintah daerah Kota Pasuruan ini. Dia ingin tancap gas pol untuk merubah tatanan dan pelayanan RSUD dr.R.Soedarsono. 

Salah satu syaratnya adalah komitmen yang kuat dari seluruh pegawai rumah sakit, dokter, perawat dan tenaga administrasinya. Komitmen tersebut dipertegas dengan penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama antara walikota dengan seluruh pegawai RSUD dr.R. Soedarsono Kota Pasuruan, untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas/ bermutu menuju smart hospital dengan slogan, sapa, senyum, mutu, amanah, respek dan terpercaya. 

Prosesi penandatanganan di lakukan di aula RSUD dr.R.Soedarsono, Selasa (13/4). Oleh Wali Kota Pasuruan H.Saifulah yusuf dengan Plt.Direktur RSUD dr.R.Soedarsono, dr. M. Burhan, MMRS dan perwakilan dari dokter, perawat, dan tenaga administrasi.

Ada beberapa poin pakta integritas dan komitmen pegawai rumah sakit yang disampaikan kepada walikota diantaranya, memberi dukungan dan menyukseskan upaya revitalisasi RSUD dr. R. Soedarsono;  memberikan pelayanan secara profesional dan sebaik-baiknya kepada masyarakat, dengan memberikan pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau dan terukur sesuai dengan standard pelayanan yang ditetapkan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selalu disiplin dalam menjalankan pekerjaan atau pelayanan sesuai dengan uraian tugas, tanggung jawab dan wewenang yang diberikan atau ditetapkan oleh RSUD dr.R. Soedarsono Kota Pasuruan, terutama disiplin dalam menepati jam pelayanan di instalasi (klinik) rawat jalan, instalasi rawat inap dan intalasi lainnya. Serta mematuhi segala ketentuan yang berlaku sebagai aparatur sipil negara atau pegawai yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia baik oleh pemerintah Kota Pasuruan, atau yang ditetapkan dalam peraturan peraturan perundang-undangan lainnya.

Dalam pidato sambutannya Gus Ipul mengatakan, pakta integritas ini suatu yang normatif atau biasa, bukan hal yang bersifat luar biasa. Tapi yang perlu diperhatikan adalah fakta bahwa rumah sakit dr R. Soedarsono Kota Pasuruan kalah bersaing dengan rumah sakit swasta. Berkembang Persepsi masyarakat bahwa rumah sakit swasta lebih cekatan dan pelayanannya lebih ramah dibanding pelayanan RSUD dr.R Soedarsono.

"Inilah tantangan yang harus kita jawab bersama. Mestinya kita lebih unggul dan menjadi pelopor. Kita memiliki fasilitas yang lebih baik dan memadai. Dan kita juga memliki tenaga dokter spesialis yang sangat mumpuni. Kelemahan rumah sakit ini ada di kesempatan dan niat. Maksudnya, kesempatan dan niat untuk tidak disiplin, melayani dengan seenaknya sendiri. Kesempatan tersebut  bisa kita persempit dengan aturan dan teknologi, tapi soal niat itu dalam hati. Ini tidak bisa disentuh dengan teknologi tapi dengan pakta integritas, biar muncul buah dari dalam hati, "tegas Gus Ipul.


Wartawan : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Gus Ipul Tuding Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Penyumbang Nilai Terendah Indeks Inovasi Daerah Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J