Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Bawaslu Kota Pasuruan Bersihkan APK Di Masa Tenang




Pasuruan PaslineNews. 

Hari pertama masa tenang pemilu kada Kota Pasuruan 2020, Minggu (06/12), Bawaslu Kota Pasuruan bersih-bersih APK (Alat Peraga Kampanye) di seluruh sudut kota. Aksi bersih APK ini dilakukan serentak oleh Panitia Pengawas Kecamatan, yakni di Kecamatan Purworejo, Gadingrejo, Panggungrejo, dan Kecamatan Bugul Kidul. Di kampung, anggota PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) bergerak membersihkan BK (Bahan Kampanye) berupa poster atau pamflet yang ditempel di dinding dan tempat terbuka lainnya. 

Ketua Bawaslu Kota Pasuruan, Anas Muslimin mengatakan, hari ini, pihaknya melakukan penertiban APK dan BK (Bahan Kampanye) menyeluruh di sudut Kota Pasuruan. Sasarannya, di jalan-jalan protokol, jalan umum, posko pemenengan paslon, kantor partai, rumah-rumah warga dan tempat terbuka, serta di areal TPS.

Di jalan-jalan protokol, Bawaslu menertibkan APK tersisa. Sebab, sebagaian besar APK berupa baliho, billboard dan baner sudah di bersihkan sendiri oleh tim kampanye paslon (pasangan calon) pada Sabtu malam. Ada delapan billboard dan puluhan baliho bergambar paslon yang sudah diturunkan sendiri oleh masing-masing tim kampanye paslon. 

"Kita menertibkan  APK yang tersisah di jalan protokol kota, termasuk di pos pemenangan paslon, semuanya kita turunkan. Di masing-masing kecamatan, Panwas kecamatan juga  bergerak menyusuri sudut-sudut kota membersihkan baner atau sepanduk. Diikuti oleh PTPS (Pengawas TPS) membersihkan poster atau pamflet yang ditempel di dinding dan tempat terbuka lainnya di kampung-kampung, "terang Anas. 

Dalam melakukan penertiban APK tersebutl, Bawaslu didampingi oleh petugas dari Polres Pasuruan Kota dan Satpol PP Kota Pasuruan, untuk menjaga keamanan petugas dilapangan. "Kami didampingi personil Kepolisian dan Satpol PP untuk mengamankan  jika ada perlawanan dari tim kampanye paslon. Alhamdulillah itu tidak ada, karena sudah terjalin komunikasi dengan baik, "ucap Anas. (B.). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan