Featured Post

Sebanyak 1095 PPS Se-Kabupaten Pasuruan Dilantik

Gambar
Zainul Faizin secara simbolis menyerahkan SK PPS. Pasuruan-PaslineNews. Sebanyak 1095 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Pasuruan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin, di aula Sentra Bordir Bang Kadir, Bangil, Kabupaten Pasuruan, Selasa (24/01/23). Menurut Zainul Faizin, sebagai ujung tombak KPU, anggota PPS yang dilantik tersebut merupakan yang terbaik karena sudah lolos dari tes administrasi, tes tulis dan tes wawancara yang kemudian ditentukan melalui sidang pleno Komisioner KPU. Setelah dilantik, lanjut Faizin sapaan akrab Zainul Faizin, PPS segera berkoordinasi dengan pemerintah desa di wilayahnya masing-masing. "Koordinasi-lah dengan kepala desa sebaik mungkin. Andap asor, jangan mentang-mentang. Sebab, kalian butuh bersinergi dengan pemerintah desa," pesan Faizin. Dia juga berpesan, agar supaya PPS bisa melayani masyarakat sebaik mungkin. Mulai dari sosialisasi pemilu, pemutahiran data pemilih, hingga pelaksanaan penc

Paalon Tegas Awali Daftar Ke KPU




Pasuruan-Pasline News
Pasangan Raharto Teno Prasetyo - M. Hasjim Asjari (Tegas) mengawali mendaftar ke KPU Kota Pasuruan dihari pertama pendaftaran pemilu kepala daerah Kota Pasuruan tahun 2020, Jumat (03/09).

Diiringi sekitar dua ratusan orang dari kelompok seni bela diri pencak silat, seni tari Terbang Bandung, seni terbang Ishari, dan relawan Sahabat Teno, datang di kantor KPU di jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan, pukul 08.40 WIB.

Di kantor KPU, rombongan paslon Tegas menuju aula di lantai dua, dihantar  pengurus partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra, serta ketua  tim kampanye, H.M.Aminurrokhman. Diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Pasuruan Roice Diana Sari didampingi komisioner lainnya.

"Paslon Tegas datang ke KPU dengan membawa form: B-KWK yaitu berkas syarat pencalonan dan form BB-KWK berkas syarat calon. Saya tidak perlu bicara panjang lebar karena kita semua tahu maksud kedatangan pasangan Tegas ini. berkas pencalonan dan berkas calon akan langsung diverifikasi  ketika paslon menyerahkan berkas tersebut saat mendaftar. Verifikasi yang dilakukan sifatnya hanya lengkap ada atau tidak." ucap Royce saat menerima kedatangan paslon Tegas.

Kemudian, dilakukan serah terima surat persyaratan. Berkas tersebut langsung diverifikasi oleh tim dan komisioner KPU. Verifikasi berlangsung sekitar 40 menit. Hasil verifikasi awal dibacakan oleh Royce, dan menyatakan bahwa surat persyaratan paslon Tegas dinyatakan lengkap-ada.

"Ada masa perbaikan berkas, jika tidak lengkap atau terkait keabsahaannya. Masa perbaikan berkas dimulai setelah pendaftaran sampai batas akhir tanggal 16 September 2020. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi keabsahan dan verifikasi vaktual. Berkas syarat pencalonan harus lengkap-sah. Dan berkas syarat calon harus lengkap-ada, "terangnya.

Setelah menyatakan surat persyaratan lengkap-ada, Royce memberikan tanda bukti bahwa surat persyaratan sudah diterima KPU. " Hari ini kami terima surat persyaratan pencalonan dan syarat calon. Dan saya sampaikan kepada paslon Tegas, surat keterangan pemeriksaan kesehatan berisi jadwal dan SOPnya. Untuk calon, pemeriksaan kesehatan dilakukan di rumah sakit dr. Ramlan atau RSAL. Surabaya, "tutup Royce. (B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tragedi Maut Rombongan Pensiunan Eks Guru SMPN 8 Kota Pasuruan di Tol Bawean-Ungaran, Semarang.

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan