Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

Paalon Tegas Awali Daftar Ke KPU




Pasuruan-Pasline News
Pasangan Raharto Teno Prasetyo - M. Hasjim Asjari (Tegas) mengawali mendaftar ke KPU Kota Pasuruan dihari pertama pendaftaran pemilu kepala daerah Kota Pasuruan tahun 2020, Jumat (03/09).

Diiringi sekitar dua ratusan orang dari kelompok seni bela diri pencak silat, seni tari Terbang Bandung, seni terbang Ishari, dan relawan Sahabat Teno, datang di kantor KPU di jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan, pukul 08.40 WIB.

Di kantor KPU, rombongan paslon Tegas menuju aula di lantai dua, dihantar  pengurus partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Nasdem, dan Partai Gerindra, serta ketua  tim kampanye, H.M.Aminurrokhman. Diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Pasuruan Roice Diana Sari didampingi komisioner lainnya.

"Paslon Tegas datang ke KPU dengan membawa form: B-KWK yaitu berkas syarat pencalonan dan form BB-KWK berkas syarat calon. Saya tidak perlu bicara panjang lebar karena kita semua tahu maksud kedatangan pasangan Tegas ini. berkas pencalonan dan berkas calon akan langsung diverifikasi  ketika paslon menyerahkan berkas tersebut saat mendaftar. Verifikasi yang dilakukan sifatnya hanya lengkap ada atau tidak." ucap Royce saat menerima kedatangan paslon Tegas.

Kemudian, dilakukan serah terima surat persyaratan. Berkas tersebut langsung diverifikasi oleh tim dan komisioner KPU. Verifikasi berlangsung sekitar 40 menit. Hasil verifikasi awal dibacakan oleh Royce, dan menyatakan bahwa surat persyaratan paslon Tegas dinyatakan lengkap-ada.

"Ada masa perbaikan berkas, jika tidak lengkap atau terkait keabsahaannya. Masa perbaikan berkas dimulai setelah pendaftaran sampai batas akhir tanggal 16 September 2020. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi keabsahan dan verifikasi vaktual. Berkas syarat pencalonan harus lengkap-sah. Dan berkas syarat calon harus lengkap-ada, "terangnya.

Setelah menyatakan surat persyaratan lengkap-ada, Royce memberikan tanda bukti bahwa surat persyaratan sudah diterima KPU. " Hari ini kami terima surat persyaratan pencalonan dan syarat calon. Dan saya sampaikan kepada paslon Tegas, surat keterangan pemeriksaan kesehatan berisi jadwal dan SOPnya. Untuk calon, pemeriksaan kesehatan dilakukan di rumah sakit dr. Ramlan atau RSAL. Surabaya, "tutup Royce. (B.).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.