Featured Post

Berbagi Indonesia Sehat, Indonesia Hebat

Gambar
  Pasuruan-PaslineNews. Dampak wabah Covid-19 sangat memberatkan bagi ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah seperti abang becak, pedagang kaki lima (PKL), dan pengusaha kecil lainnya. Prihatin dengan kondisi tersebut , sejumlah Pengurus cabang olah raga (Cabor) Elektronik Sport Indonesia (ESI) Pasuruan Raya, melakukan kegiatan sosial berbagi nasi kotak, masker, dan vitamin C. Bakti sosial itu dilakukan selama dua hari, hari Minggu dan Senin (14/09/21), di beberapa titik di kawasan yang  banyak warga beraktifitas, seperti di alun-alun, taman, dan kawasan PKl.  sambil membagikan nasi kota, masker, dan vitamin C  pengurus ESI Kabupaten dan Kota Pasuruan ini memberikan himbauan kepada warga untuk taat prokes. Dengan melakukan baksos dan sosialisasi tersebut, Rombongan E Sport Pasuruan Raya berjalan beriringan dengan menggunakan 2 kendaraan dan berhenti dibeberapa titik untuk membagikan nasi kotak, vitamin dan masker. Sebanyak 50 nasi kotak, 100 masker, plus 100 pcs Vitamin C habis dibag

Sinyal Tolak Gus Ipul Kian Santer

 



Pasuruan-Pasline News. 

Santer kabar di media masa, bahwa Gus Ipul (sapaan Saifullah Yusuf) bakal mendapat rekomendasi dari DPP PKB sebagai calon kepala daerah di pilkada Kota Pasuruan 2020. Dan meski secara resmi DPP PKB belum mengumumkan rekomendasi calon kepala daerah. Namun, empat PAC (Pengurus Anak Cabang) dan sebagian besar Ranting PKB Kota Pasuruan sudah memberikan sinyal menolak kehadiran Gus Ipul di panggung politik Kota Pasuruan. 

Sinyal penolakan itu sedemikian kuatnya ditunjukan oleh seluruh PAC (ada empat PAC di Kota Pasuruan) dan sebagian besar ranting PKB Kota Pasuruan. Masing-masing membuat surat pernyataan dukungan kepada empat nama bakal calon kepala daerah yang sebelumnya sudah dikirim ke DPP PKB.  

Empat nama itu adalah, M. Junaedi, M Machfudz, H. Nawawi. Ketiganya kader PKB dan satu nama non kader yakni Ismail Nachu. Surat tersebut sudah dilayangkan ke kantor DPW Provinsi Jawa Timur, Kamis (13)/09). 

Ketua PAC Panggungrejo, Yudi Riswandono mengungkapkan, surat pernyataan dukungan untuk empat nama itu merupakan penegasan bahwa nama-nama itu sudah sangat layak menjadi calon kepala daerah Kota Pasuruan. 

"Empat nama tersebut sudah kami sosialisasikan ke tingkat bawah kader dan simpatisan PKB. Siapapun orangnya, satu diantara empat nama itu layak memimpin kota ini, " Ucap Yudi bersama Ketua PAC Gadingrejo dan Bugulkidul serta beberapa Ketua ranting, di depan awak media, di salah satu resto di Kota Pasuruan, Kamis (13/08) 

Ketua PAC Bugul Kidul Rokhman menambahkan, kalau memang benar Gus Ipul yang direkomendasi, itu adalah penelikungan kepada kader dan pengurus PKB di Kota Pasuruan. Sebab, munculnya empat nama itu hasil dari penjaringan dan disetujui serta disepakati oleh seluruh pengurus. 

"Kalau dipaksakan harus Gus ipul, dan jika mengalami kalah di pilkada tanggal 9 Desember nanti, jangan salahkan kami. Sebab, munculnya nama Gus Ipul tidak pernah ditawarkan pada kami. Dan kami lebih paham medan politik di Kota ini, "tegasnya.

menurut Rokhman, aksi mendukung empat nama itu murni aspirasi pengurus ranting dan anak cabang. Oleh sebab itu, surat pernyataan dukungan itu ditujukan kepada DPP melalui DPW PKB Jawa Timur. "Ini murni aspirasi kami. Sebab, kami di daerah, secara kewilayahan baik di tingkat ranting maupun PAC, memahami betul kondisi politik di kawasan kami, " Tutup Rokhman. (B.). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

KBTTPK Padepokan Agung Suwayuwo Pasuruan ll Gelar Peringatan 10 Suro 1953 J

Kemitraan UKM Dengan Perusahaan Besar Jurus Ampuh Kurangi Pengangguran Dimasa Pandemi Covid-19.