Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Sinyal Tolak Gus Ipul Kian Santer

 



Pasuruan-Pasline News. 

Santer kabar di media masa, bahwa Gus Ipul (sapaan Saifullah Yusuf) bakal mendapat rekomendasi dari DPP PKB sebagai calon kepala daerah di pilkada Kota Pasuruan 2020. Dan meski secara resmi DPP PKB belum mengumumkan rekomendasi calon kepala daerah. Namun, empat PAC (Pengurus Anak Cabang) dan sebagian besar Ranting PKB Kota Pasuruan sudah memberikan sinyal menolak kehadiran Gus Ipul di panggung politik Kota Pasuruan. 

Sinyal penolakan itu sedemikian kuatnya ditunjukan oleh seluruh PAC (ada empat PAC di Kota Pasuruan) dan sebagian besar ranting PKB Kota Pasuruan. Masing-masing membuat surat pernyataan dukungan kepada empat nama bakal calon kepala daerah yang sebelumnya sudah dikirim ke DPP PKB.  

Empat nama itu adalah, M. Junaedi, M Machfudz, H. Nawawi. Ketiganya kader PKB dan satu nama non kader yakni Ismail Nachu. Surat tersebut sudah dilayangkan ke kantor DPW Provinsi Jawa Timur, Kamis (13)/09). 

Ketua PAC Panggungrejo, Yudi Riswandono mengungkapkan, surat pernyataan dukungan untuk empat nama itu merupakan penegasan bahwa nama-nama itu sudah sangat layak menjadi calon kepala daerah Kota Pasuruan. 

"Empat nama tersebut sudah kami sosialisasikan ke tingkat bawah kader dan simpatisan PKB. Siapapun orangnya, satu diantara empat nama itu layak memimpin kota ini, " Ucap Yudi bersama Ketua PAC Gadingrejo dan Bugulkidul serta beberapa Ketua ranting, di depan awak media, di salah satu resto di Kota Pasuruan, Kamis (13/08) 

Ketua PAC Bugul Kidul Rokhman menambahkan, kalau memang benar Gus Ipul yang direkomendasi, itu adalah penelikungan kepada kader dan pengurus PKB di Kota Pasuruan. Sebab, munculnya empat nama itu hasil dari penjaringan dan disetujui serta disepakati oleh seluruh pengurus. 

"Kalau dipaksakan harus Gus ipul, dan jika mengalami kalah di pilkada tanggal 9 Desember nanti, jangan salahkan kami. Sebab, munculnya nama Gus Ipul tidak pernah ditawarkan pada kami. Dan kami lebih paham medan politik di Kota ini, "tegasnya.

menurut Rokhman, aksi mendukung empat nama itu murni aspirasi pengurus ranting dan anak cabang. Oleh sebab itu, surat pernyataan dukungan itu ditujukan kepada DPP melalui DPW PKB Jawa Timur. "Ini murni aspirasi kami. Sebab, kami di daerah, secara kewilayahan baik di tingkat ranting maupun PAC, memahami betul kondisi politik di kawasan kami, " Tutup Rokhman. (B.). 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan