Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Partai Pengusung Pasangan 'Tegas' Siap Geber Mesin Politiknya



Pasuruan-PaalineNews.
Partai pengusung Raharto Teno Prasetyo-Hasjim Asjari (Teno-Hasyim) yakni, PDI Perjuangan, Hanura, dan Partai Nasdem sudah memanasi mesin politiknya. Tinggal digeber dalam pertarungan politik pemilihan kepala daerah Kota Pasuruan tanggal 09 Desmber 2020 mendatang.

PDI Perjuangan memanasi mesin politiknya dengan menggelar Rakercabsus  dengan agenda Sosialisasi Rekomendasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan di Pilkada tahun 2020, di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Minggu (23/08).

Ketua DPC PDI Kota Pasuruan, Teno (sapaan akrab Raharto Teno Prasetyo), yang juga pengantin calon walikota Pasuruan Tahun 2020 mengatakan, bahwa sosialisasi rekomendasi calon walikota dan wakil walikota, untuk menegaskan serta meyakinkan kader pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan, bahwa jago partai berlambang banteng moncong putih adalah pasanganTeno-Hasyim. Kemudian dinamakan pasangan 'Tegas' akronim dari Teno Gandeng Hasyim.

"Dalam suasana kebatinan dan suasana kegotongroyongan, saya minta pangestu pada seluruh jajaran pengurus dan ijinkan saya untuk berangkat berlaga di pilkada Kota Pasuruan tanggal 09 Desember mendatang, "ucap Teno didampingi Hasyim Asyari, Minggu (23/08).

Dalam kesempatan tersebut, Teno memompa semangat pengurus dan organisasi sayap PDIPerjuangan bahwa PDIPerjuangan di Kota Pasuruan masih mengakar kuat di masyarakat.

"Keyakinan saya, PDI Perjuangan masih mengakar kuat di kota Pasuruan. PDI Perjuangan juga mampu menyatukan generasi tua dan generasi muda. Untuk itu saya minta dan saya instruksikan kepada seluruh struktural  untuk berjuang memenangkan Tegas, "tegas Teno.

Sebelumnya, dua partai pengusung Tegas lainnya yakni Partai Hanura dan Partai Nasdem sudah melakukan konsolidasi struktur partainya masing-masing.

Partai Hanura lebih dulu memanasi mesin politiknya melalui acara Sosialisasi Rekomendasi Calon Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan kepada seluruh jajaran pengurus cabang  hingga tingkat ranting di salah satu hotel di Kota Pasuruan, Jumat (21/08).

Disusul Partai Nasdem, menggelar konsolidasi pemenangan Tegas, Sabtu (22/08) kemarin. Partai yang memiliki jargon restorasi tersebut mengumpulkan pengurus strukturnya untuk mendapatkan arahan dari petinggi Partai Nasdem diantaranya H.M. Aminurohman dan H.M Muzamil Safii.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, Hasjim Asjari dalam pidatonya mengatakan, walaupun pasangan Tegas diusung oleh kualisi kecil (tiga partai), namun keberadaannya dikalkulasi oleh kualisi 'sebelah'.

"Itu Karena kita memliki struktur organisasi yang solid. Oleh sebab itu, saya perintahkan kepada struktural Partai Nasdem agar selalu kompak, dan terus melakukan konsolidasi. Kekuatan kita tidak hanya mesin politik. Tapi dari simpatisan dan relawan-relawan yang siap berjuang memenangkan pasangan Tegas, "kata Hasyim penuh semangat.

Yang menarik, disetiap acara konsolidasi yang digelar ketiga partai pengusung pasanganTegas, sosok H. M. Aminurohman selalu hadir. Kehadiran anggota DPR-RI dari Partai Nasdem tersebut memberikan suport dan arahan politik.

"Pasangan Tegas ini hanya diusung oleh tiga partai. Namun gaungnya hingga seantero Nusantara. Sebab, walau kualisi kecil, tapi pasangan Tegas sangat diperhitungkan oleh pesaing kita. Oleh karena itu, dalam pertemuan ini, saya memastikan bahwa seluruh partai pengusung pasangan Tegas sudah satu persepsi untuk menghantarkan Teno-Hasim menjadi Walikota dan Wakil Walkota Pasuruan. Kita punya pasangan milenial yang berkomitmen kuat untuk membangun Kota Pasuruan agar maslahat untuk masyarakat Kota Pasuruan, "urai Aminurohman di acara konsolidasi Partai Nasdem, Sabtu (22/08) malam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan