Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

IKM Usul Kawasan Mini Industri




Pasuruan-Pasline News
Pemerintah Kota Pasuruan berupaya terus mengembangkan industri, jasa dan perdagangan. Upaya itu dilakukan dengan mengumpulkan informasi dan aspirasi dari stakeholder perindustrian dan.perdagangan serta pelaku  industri kecil menengah (IKM) Kota Pasuruan.

Hal tersebut dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan dengan meyelenggarakan Musyawarah Rencana Kerja Dinas Perindustrian dan perdagangan Tahun Anggaran 2021 di kantor Disperindag di kompleks perkantoran pemerintah Kota Pasuruan Jalan Pahlawan, Kamis (20/02/20).

Kepala Dinas Disperindag Kota Pasuruan Mualif Arif, S.Sos, MM menuturkan, acara tersebut bertujuan  untuk menampung aspirasi stake holder yang ada di Disperindag. Juga usulan  oleh pelaku IKM.

"Kegiatan ini merupakan acara Forum Pemangku Kepentingan yang ada di Dinas Indag,  untuk menggali aspirasi dari stakeholder yang tidak diusulkan di Kelurahan dan kecamatan dalam musyawarah pembangunan, dapat diusulkan di forum ini, "jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengundang pegawai kelurahan dan kecamatan yang ada usulan kegiatan industri dan perdagangan untuk sinkronisasi kegiatan dan anggarannya.

Bermacam Usulan disampaikan peserta. Seperti yang disampaikan oleh Pujianto, Ketua Koperasi Logam Jaya. Dia mengusulkan tempat relokasi usaha berupa kawasan mini industri. Karena selama ini workshop atau tempat kerja pelaku IKM menjadi satu dengan rumah tangga. "Dengan adanya sentralisasi kawasan industri, akan lebih representatif dan mampu menjaring lebih banyak pembeli, "ucapnya usai acara.

Selain sentralisasi kawasan lanjutnya, produksi industri logam Kota Pasuruan perlu dipacu dengan pengadaan mesin yang lebih modern seperti mesin CNC. "Kami juga mengusulkan penanganan limbah industri yang cukup memusingkan pengrajin, "pungkas Pujianto.

Dalam acara tersebut diikuti oleh puluhan pelaku industri kecil menengah logam, kayu, mamin dan kerajinan tangan. Serta pemangku kepentingan atau stakeholder industri dan perdaganan Kota Pasuruan seperti Jejaring ekonomi kreatif (Jangkep) yang kegiatannya menitikkan beratkan pada jaringan yang menghubungkan  kearah mencari relasi atau teman ekonomi kreatif. Di bidang mebel ada Formerker (Forum  mebel dan kerajinan), yang melakukan kegiatan pelatihan pengembangan produksi, serta promosi melalui internet.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan