Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

H. Ahmad Anshori Yang Pertama dan H. Ismail Nachu Yang Kedua Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacakada Dari Partai Hanura.


Pasuruan-Pasline News
Sehari menjelang batas akhir pengembalian berkas lamaran Bacakada dari Partai Hanura di Pilkada Kota Pasuruan tahun 2020, Jumat (27/12) besok, dua orang Bacakada sudah mengembalikan berkas lamarannya, Kamis (26/12) Yakni, H. Ahmad Anshori dan H. Ismail Nachu.

H. Ahmad Anshori hadir lebih awal di kantor DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, sekitar pukul 10.00 WIB. Diiringi pendukungnya dari komunitas sepeda ontel (Kosti),  generasi milenia, purnawirawan dan tokoh masyarakat serta ulama Kota Pasuruan. Juga didampingi KH. Said Kholil, H. A. Anshori menyerahkan berkas pendaftaran kepada tim 13 Partai Hanura, yang diterima oleh ketuanya  M Fauzan.

Dalam pidato sambutannya, dia menuturkan, bahwa dirinya akan mengikuti proses dan prosedur serta ketentuan dari Partai Hanura.
"Saya akan ikuti segala petunjuk tim13. Kami bangun komitmen dengan Partai Hanura untuk membangun kota Pasuruan. Kita tidak bisa sendiri, kita  butuh parpol dan kelompok masyarakat, ulama dan lainnya. Dengan begitu saya bisa melaksanakan amanah masyarakat untuk membangun Kota Pasuruan, "ucapnya.

Setelah H. Ahmad Anshori,  berikutnya H.Ismail Nachu hadir di kantor DPD Partai Hanura di Jalan Patiunus no. 56 Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, sekitar pukul 13.00 WIB.

Berbeda saat mengambil formulir, dia hadir berdua dengan sepupunya. Kali ini dia membawa pasukan dari alumni MAN Kota Pasuruan angkatan tahun 1985 beserta keluarga besarnya, memadati kantor Hanura. Didampingi saudara tertuanya,  dia mengembalikan berkas ke tim 13 Partai Hanura.

Dipidato sambutannya, Ismail Nachu mengaku baru pertama mengerahkan masa. " Saya baru pertama ini mengerahkan masa. Dan sadar kalu saya punya banyak teman di Kota tercinta ini. Teman alumni dari Tsanawiyah dan MAN sudah siap membantu saya, " ujarnya.

Dia menambahkan, dibursa kepala daerah Kota Pasuruan tahun 2020,  dirinya sudah memiliki modal awal yaitu, niat. Yang kedua adalah modal partai. Tanpa parpol tidak mungkin bisa berangkat. "Oleh sebab itu saya dengan ikhlas melamar ke partai seperti Partai Hanura ini. Dan apa pun yang di harapkan partai,  saya akan. lakukan, asalkan sesuai dengan koridor aturan yang jelas. Karena Semua ada konsekuensinya, "tandasnya.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Pasuruan, Farid Misbah, menerangkan, semua berkas yang dikembalikan akan diterima dan selanjutnya diverifikasi kelengkapannya sebelum diserahkan ke DPP.

Selanjutnya akan melalui proses dan tahapan yang lebih dalam yang bersifat teknis, seperti uji kepatutan dan kelayakan. Setelah itu DPP  akan memberikan surat tugas kepada Bacakada untuk membangun kualisi dengan partai lain, untuk mendapatkan minimal enam kursi sebagai syarat mengusung calon. Puncaknya DPP akan memberikan rekomendasi kepada seorang Bacakada. "Puncaknya, rekomendasi akan diberikan ke satu orang Bacakada. Dan itu sudah hak nya DPP. Semua tergantung takdirnya masing-masing, "ujar Farid.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan