Featured Post

Tunggu SK Gubernur, Sekretariat DPRD Kota Pasuruan Siapkan Pelantikan Anggota Legislatif Periode 2024-2029

Gambar
Kantor DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balaikota No. 11, Kelurahan Kandangsapi, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Pasuruan-PaslineNews Pemilihan umum tahun 2024 sudah usai. KPU Kota Pasuruan sudah menetapkan jumlah kursi peserta pemilu dan calon legislatif terpilih DPRD Kota Pasuruan. Sekarang bola bergulir ke Sekretariat DPRD Kota Pasuruan yang akan menyiapkan prosesi pelantikan anggota legislatif terpilih. Sekretaris DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto mengatakan, hasil rapat Sekwan, pemerintah dan KPU se-Jawa Timur, diketahui, akhir masa jabatan anggota legislatif daerah periode 2019-2024, sebagian besar berakhir di bulan Agustus. Kota Pasuruan sendiri, masa tugas anggota dewan periode 2019-2024  berakhir  pada tanggal 30 Agustus 2024. Namun, untuk menggelar pelantikan pihaknya masih menunggu SK (Surat Keputusan) Gubernur Jawa Timur. "Untuk menggelar pelantikan,kami masih menunggu SK Gubernur. Ada sinyal kuat dari provinsi, waktu pelaksanaan pelantikan harus bertepatan dengan wa

Prihatin Insiden Ambruknya Atap Bangunan SDN Gentong Fraksi Partai Golkar Dorong Pimpinan Dewan Panggil Kepala Dinas Terkait



Pasuruan-Pasline News

Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Pasuruan sangat prihatin dengan tragedi ambruknya bangunan SDN Gentong di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (05/11/19), hingga mengakibatkan korban meninggal dunia  dua orang dan belasan korban luka-luka.

Untuk itu Fraksi Partai Golkar
mendorong pimpinan dewan memanggil dinas terkait untuk mengetahui lebih dalam penyebab ambruknya sekolahan tersebut. Juga untuk menggali lebih dalam mekanisme lelang, mekanisme perencanaan, pelaksanaan dan mekanisme pengawasan pekerjaan kontruksi bangunan. Hal tersebut di sampaikan oleh ketua Fraksi Partai Golkar M. Syaifudin melalui media sosial whats app kepada media ini.

Untuk langkah antisipasi,  Fraksi Partai Golkar juga meminta Dinas Pendidikan untuk melakukan  inventarisasi bangunan gedung sekolahan yang sudah tua maupun yang rusak untuk dimasukan usulan rencana pembangunan di tahun anggaran berikutnya dan melakukan antisipasi sejak dini agar tidak terjadi insiden serupa.

"Pihak sekolah sedini mungkin harus melakukan antisipasi terhadap bangunan tua maupun yang rusak. Jika rusaknya parah, untuk sementara tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar dulu, "pesan Syaifudin mewakili Fraksi Partai Golkar.

Terhadap korban, lanjut Syaifuddin, Fraksi Partai Golkar meminta kepala dinas pendidikan untuk menyediakan psikolog untuk menyembuhkan mental dan psikis anak-anak. Kepada korban meninggal dunia, Fraksi Partai Golkar ikut belasungkawa sedalam-dalamnya. "Semoga kejadian memilukan ini tidak terulang lagi, "pungkasnya.

Diketahui, saat kejadian insiden atap bangunan SDN Gentong ambruk, sebagian besar anggota dewan melaksanakan.kunjungan kerja ke Jakarta sejak hari Senin (04/11/19). (B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan