Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Teno Kembalikan Berkas Syarat Pendaftaran Bacalon Kada Dari Partai Nasdem Untuk Pilkada Kota Pasuruan Tahun 2020



Pasuruan-Pasline news

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo atau biasa disapa Teno, mengembalikan formulir pendaftaran bacalon kada dari Partai Nasdem di kantor DPD  Partai Nasdem Jalan dr. Wahidin S No. 167/ D, Kota Pasuruan, Rabu (23/10/19).

Didampingi jajaran pengurus lengkap DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan,Teno menyerahkan berkas syarat pendaftaran kepada sahabatnya, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, H. Hasjim Asjari. Berkas lamaran tersebut  langsung diperiksa oleh Sekretaris Partai Nasdem Kota Pasuruan, Jejeb Anur Khamid.

Sambil menunggu proses pemeriksaan berkas selesai,  kedua sahabat tersebut berbincang santai dan terlihat akrab. Beberapa menit kemudian, berkas dinyatakan lengkap dan siap di bawa ke DPD Partai Nasdem Propinsi Jawa Timur.

Sebelum meninggalkan kantor Partai Nasdem, Teno mengatakan, antara PDI Perjuangan dan Partai Nasdem banyak kesamaannya. Satu platform politik yaitu nasionalis. Dan memiliki keinginan yang sama untuk membangun Kota Pasuruan yang lebih baik.

"Sekali lagi, kita tidak melihat jumlah kursi, satu, dua, tiga atau delapan, tapi yang lebih penting adalah bagaimana kita mampu sejalan dan mampu bekerja sama dengan baik untuk membangun Kota Pasuruan. Apalagi kedua partai ini berada dalam satu Fraksi gabungan di DPRD Kota Pasuruan "jelasnya.

Ditanya soal Partai yang satu Fraksi dengan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, yakni Partai Hanura, Teno menerangkan bahwa keduanya sangat dekat. Komunikasi Politik di tingkat pimpinan sudah berlangsung. "Kita bertiga satu Fraksi di DPRD Kota Pasuruan. Otomatis ada kedekatan batin dan kekeluargaan yang erat, "ucapnya.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan, H. Hasjim Asjari mengatakan, formulir pendaftaran milikTeno sudah lengkap, dan akan di kirim ke DPD Partai Nasdem Propinsi untuk dilakukan verifikasi dan survey.

Menurut Hasjim,  calon yang sudah memenuhi syarat, akan di undang ke Surabaya untuk menyampaikan misi visinya. Rencananya akan digelar di Tunjungan Plaza dan disiarkan langsung oleh media televisi. Waktu pelaksananya setelah konggres Partai Nasdem bulan depan (November).

"Calon yang daftar lewat Partai Nasdem dan dinyatakan memenuhi syarat, akan diundang ke surabaya  untuk menyampaian misi visi calon di depan panelis, dari Birokrasi, pengusaha dan media. Dan saya berharap bacalon kada dari Kota Pasuruan mampu memaparkan misi-visinya yang terbaik, "ucap Hasyim, saat melepas Teno.

Diketahui, Teno mengambil formulir pendaftaran bacalon kada di kantor DPD Partai Nasdem Kota Pasurian, hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019 lalu.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan