Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2019-2024 Dilantik



Pasuruan-Pasline

Sudiono Fauzan, Sag, MM. H. Kembali duduki di kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan periode 2019-2024. Di tandai dengan serah terima palu sidang dari pimpinan sementara H. Abdul Rauf. Dia kembali diberi amanat oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pemenang pemilu 2019, menjadi ketua dewan untuk yang kesekian kalinya.

Pengambilan sumpah janji dilaksanakan dalam rapat Paripurna Pelantikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan Periode 2019-2024 Tahun 2019 Selasa (17/09/19) malam, setelah dibacakan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Tentang Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan Periode 2019-2024, oleh Sekretaris Dewan.

Dion, sapaan akrab Sudiono Fauzan, mengucapkan sumpah janji yang dipandu Ketua Pengadilan Negeri Bangil, bersama tiga orang wakil pimpinan dewan. Yaitu, Andri wahyudi, A.Md (PDIP), H. Rusdi sutejo(Gerindra) dan Rias Yudikari Drastika, SH, (Golkar).

Setelah Paripurna Pelantikan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pasuruan Periode 2019-2024 Tahun 2019 ditutup, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah Janji seorang anggota dewan dari Partai Kebangkitan  Bangsa (PKB), H.M Shobih Asrori dari Dapil 2. Sumpah janji susulan tersebut digelar karena yang bersangkutan melaksanakan ibadah haji, sehingga tidak bisa mengikuti pengambilan sumpah janji bersama lainnya Rabu (21/08/19). Pengambilan sumpah dipandu oleh ketua baru, Sudiono Fauzan, S.Ag, MM.

Rangkaian acara rapat Paripurna tersebut di saksikan dan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Kepala OPD, unsur partai, tokoh masyarakat dan LSM. (B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan