Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

Aris Putra Juara Pertama, SMPN 2 Juara Kedua Kompetisi Sepak Bola Usia 15 Tahun Dalam Rangka HUT RI Ke-74 Tahun 2019




Pasuruan-Pasline

Final turnamen sepak bola kelompok usia 15 tahun antar sekolah SMP dan klub sekolah sepak bola (SSB) se- Kota Pasuruan, antara kesebelasan Aris Putra dengan kesebelasan SMPN 2 Kota Pasuruan di stadion Untung Surapati, Sabtu (24/08/19) berjalan seru. Namun kelihatan juga yang lebih lihai taktik dan strategi bermain sepak bolanya, tentu saja SSB Aris Putra. Dilihat dari skornya saja sudah kelihatan, SMPN 2 dihajar enam gol tanpa balas oleh SSB Aris Putra.

Dua klub ini memang beda. SMPN 2 adalah sekolah umum, waktunya lebih banyak untuk kegiatan akademik. Kegiatan bermain sepak bola hanya ada dalam ekstra kurikuler sekolah. Sedangkan SSB Aris Putra, memang sekolah khusus sepak bolah non akademik.
Kejuaraan ini diikuti oleh 14 team dari SMP maupun dari SSB. Setiap hari, pagi dan sore digelar pertandingan di stadion Untung Surapati. Turnamen dibuka hari Selasa (20/08) oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo. Dan berakhir hari sabtu (24/08/19).

Panitia menyiapkan hadiah pembinaan uang sebesar total Rp 14.750 000. Di turnamen tersebut juara pertama klub SSB Aris Putra. Juara kedua tim SMPN 2 Kota Pasuruan. Juara ketiga dan ke empat diraih SMPN 4 Kota Pasuruan dan SSB Putra Sahara dari Kelurahan Ngemplakrejo. Team paling fair play di raih SSB Putra Sahara. Dan top scorer oleh Razan Mahira Putra,  pemain Aris Putra dengan menciptakan 13 gol.

Kabid olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Pasuruan, Yohanes menuturkan, kegiatan sepak bola kelompok umur 15 tahun tersebut hanya untuk meramaikan HUT RI ke-74 tahun 2019. Bukan sebuah kompetisi untuk mencari bibit pemain bola."Turnamen ini untuk mencari juara yang sifatnya hanya meramaikan peringatan HUT RI ke-74 dan bukan sebuah kompetisi penelusuran bibit pemain, "ucapnya.

Tahun depan, kompetisi akan ditingkatkan menjadi beberapa kelompok umur . Kelompok umur 12, 15 dan 17 tahun. Tentu saja akan lebih ramai lagi. "Tujuannya, untuk memperkuat fisik anak-anak dan menjalin pertemanan serta memunculkan talenta anak-anak diolah raga sepak bola, "kata Yohanes.(B.)

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan