Featured Post

Ismail : Permasalahan KONi, Semua Harus Duduk Bareng. harus Bicara. Butuh Sebuah Komunikasi, Forumnya Di KONI. Dewan Siap Fasilitasi Ke Pemerintah.

Gambar
Adiensi 12 pengurus Cabor wadul soal kepengurusan KONI. Pasuruan-PaslineNews. Sejumlah pengurus Cabor (Cabang Olahraga) yang tergabung dalam KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Pasuruan wadul ke pada dewan, diruang paripurna DPRD Kota Pasuruan, Rabu (07/12/22). Diterima Ketua DPRD Kota Pasuruan, H.Ismail Marzuki Hasan, didampingi anggotanya H.Abdullah Junaedi, ST,  H.Nawawi, dan Sekwan H.Murahanto, mereka mengeluhkan kondisi KONI saat ini. Yang paling santer disuarakan adalah dana reward bagi atlet berprestasi di ajang Porprof tahun 2022, yang tidak kunjung di berikan.  Ditambah lagi keluhan soal dana pembinaan atlet di setiap cabor yang dinilai terlalu kecil dibanding periode sebelum-sebelumnya, serta masalah internal lainnya. Dan meminta pemerintah untuk membekukan kegiatan KONI Kota Pasuruan bahkan kalau perlu dibubarkan. Biang kesalahan semua masalah tersebut dialamatkan kepada ketua KONI Kota Pasuruan, Gangsar. Gangsar dituding tidak becus ngurusi KONI. Tidak adil dalam

"Kolaborasi Tanpa Batas" UNICEF Gandeng Enggel Heaven, DP3A-KB Forum Anak dan Kelompok Divabel



Pasuruan-Pasline

Ada yang unik di salah satu deretan mobil hias yang tampil dalam peringatan HUT RI ke 74 di Kota Pasuruan. Sekumpulan anak hebat di atas kendaraan trailer yang didepannya terpampang lambang UNICEF, salah satu badan milik PBB yang bergerak di bidang anak. Sebuah kendaraan besar yang dihias minimalis, namun di atasnya ada permainan musik grup band yang personilnya sangat istimewa. Seluruh anggotanya memiliki keterbatasan fisik. Ada yang tuna netra, tuna daksa, tuna rungu dan tuna wicara.

Mereka menunjukan kebolehannya bermain musik dengan harmonis dan luar biasa. Tampilannya menyedot perhatian masyarakat yang menyaksikan mobil hias yang digelar Pemerintah Kota Pasuruan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Selasa (13/08/19).

Selain itu, masih ada lagi anak-anak hebat yang berdiri berjajar diatas trailer tersebut yakni sejumlah anak-anak berprestasi dibidang olah raga, hasil binaan Angel Heaven. Yaitu sebuah komunitas pelajar anti narkoba Kota Pasuruan. Mereka adalah atlet panahan dan pencak silat yang sering menjuarai di berbagai event. Uniknya lagi, banyak diantaranya malah anak yang berkebutuhan khusus. Pendiri dan pembina harian Angel Heaven, Indah Yulianti AH menuturkan, keikutsertaan anak-anak hebat tersebut tidak lepas dari peran UNICEF.

UNICEF berkolaborasi dengan Angel Heaven,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PerlindunganAnak-Keluarga Berencana (DP3AKB) Forum Anak dan stake holder lainnya. Dengan tema "Kolaborasi Tanpa Batas", Mereka Ingin menunjukan pada masyarakat bahwa anak dengan keterbatasan fisik pun bisa berprestasi. Dan pesan yang disampaikan adalah hapus diskriminasi dan beri ruang yang sama untuk difabel di setiap kegiatan berbangsa. Pesan  lainnya, bebas narkoba untuk anak, dengan gerakan, 'Aksi Sekolah Bebas Narkoba'.

"UNICEF berkolaborasi dengan Angel Heaven, DP3A-KB Forum Anak dan LKPIPI Indonesia untuk menyelamatkan anak Indonesia dari narkoba, menumbuhkan harapan hidup atau memotivasi anak difabel, dengan membina anak pada kegiatan yang berprestasi misal olah raga dan seni, "ucap Bu de, panggilan akrabnya, saat persiapan pemberangkatan mobil hias.

Pawai mobil hias yang menjadi agenda tahunan Pemkot Pasuruan tersebut diikuti oleh 55 peserta dari umum, unsur pendidikan, organisasi perangkat daerah (OPD), dan sanggar seni. Di lepas oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, dengan sebuah pesan, "Selamat hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 74. Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah".

Postingan populer dari blog ini

Tragedi Maut Rombongan Pensiunan Eks Guru SMPN 8 Kota Pasuruan di Tol Bawean-Ungaran, Semarang.

Nico : Pasar Ramadhan Sepi Disebabkan Perencanaan Kurang Matang, Konsep Tidak Jelas dan Promosi Kurang Masif.

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan