Featured Post

Pasca Putusan MK, Gus Ipul Ajak PKB Mengakui dan Menerima Hasil Pemilihan Rakyat

Gambar
Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf saat memberi keterangan pers. (Foto:Bowo) Pasuruan-PaslineNews. Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Drs.H Saifullah Yusuf kembali bersuara. Dia mengajak PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia, pasca Putusan MK menolak gugatan pilpres 2024 pada Senin (22/04). "Sebaiknya PKB mengakui dan menerima hasil pemilihan rakyat Indonesia. Bahwa ada keberatan-keberatan yang disampaikan,  tapi diterima dulu saja apa yang ada," kata H Saifullah Yusuf. Dia ingin setelah putusan MK ini PKB mengambil pelajaran . Bahwa langkah-langkah yang diambil tidak semuanya sesuai dengan aspirasinya warga NU. "Yang kita sesalkan kan  itu. Itu yang berulang-ulang saya sampaikan. Akhirnya terbukti. Buktinya di pilpres calon PKB kalah. Sekarang sudah selesai, jangan lari kemana-mana, kembali ke habitat aslinya, yakni NU," ucap Saifullah Yusuf yang juga Walikota Pasuruan di rumah dinasnya di Jalan  Panglima Besar Jendral

"Kolaborasi Tanpa Batas" UNICEF Gandeng Enggel Heaven, DP3A-KB Forum Anak dan Kelompok Divabel



Pasuruan-Pasline

Ada yang unik di salah satu deretan mobil hias yang tampil dalam peringatan HUT RI ke 74 di Kota Pasuruan. Sekumpulan anak hebat di atas kendaraan trailer yang didepannya terpampang lambang UNICEF, salah satu badan milik PBB yang bergerak di bidang anak. Sebuah kendaraan besar yang dihias minimalis, namun di atasnya ada permainan musik grup band yang personilnya sangat istimewa. Seluruh anggotanya memiliki keterbatasan fisik. Ada yang tuna netra, tuna daksa, tuna rungu dan tuna wicara.

Mereka menunjukan kebolehannya bermain musik dengan harmonis dan luar biasa. Tampilannya menyedot perhatian masyarakat yang menyaksikan mobil hias yang digelar Pemerintah Kota Pasuruan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Selasa (13/08/19).

Selain itu, masih ada lagi anak-anak hebat yang berdiri berjajar diatas trailer tersebut yakni sejumlah anak-anak berprestasi dibidang olah raga, hasil binaan Angel Heaven. Yaitu sebuah komunitas pelajar anti narkoba Kota Pasuruan. Mereka adalah atlet panahan dan pencak silat yang sering menjuarai di berbagai event. Uniknya lagi, banyak diantaranya malah anak yang berkebutuhan khusus. Pendiri dan pembina harian Angel Heaven, Indah Yulianti AH menuturkan, keikutsertaan anak-anak hebat tersebut tidak lepas dari peran UNICEF.

UNICEF berkolaborasi dengan Angel Heaven,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan PerlindunganAnak-Keluarga Berencana (DP3AKB) Forum Anak dan stake holder lainnya. Dengan tema "Kolaborasi Tanpa Batas", Mereka Ingin menunjukan pada masyarakat bahwa anak dengan keterbatasan fisik pun bisa berprestasi. Dan pesan yang disampaikan adalah hapus diskriminasi dan beri ruang yang sama untuk difabel di setiap kegiatan berbangsa. Pesan  lainnya, bebas narkoba untuk anak, dengan gerakan, 'Aksi Sekolah Bebas Narkoba'.

"UNICEF berkolaborasi dengan Angel Heaven, DP3A-KB Forum Anak dan LKPIPI Indonesia untuk menyelamatkan anak Indonesia dari narkoba, menumbuhkan harapan hidup atau memotivasi anak difabel, dengan membina anak pada kegiatan yang berprestasi misal olah raga dan seni, "ucap Bu de, panggilan akrabnya, saat persiapan pemberangkatan mobil hias.

Pawai mobil hias yang menjadi agenda tahunan Pemkot Pasuruan tersebut diikuti oleh 55 peserta dari umum, unsur pendidikan, organisasi perangkat daerah (OPD), dan sanggar seni. Di lepas oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, dengan sebuah pesan, "Selamat hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 74. Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah".

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Daftarkan 30 Bakal Calegnya, Partai Gerindra Bertekad Menang di Kota Pasuruan