Featured Post

Semarak, Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Kota Pasuruan

Gambar
Atraksi peserta Karnival Pendidikan tahun 2024 di depan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dan Seluruh Kepala OPD Kota Pasuruan di Pendopo Surga Surgi.  Pasuruan-PaslineNews Rangkaian acara Gebyar Hardiknas tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (03/06/24) malam, sungguh luar biasa. Ramai, meriah dan menghibur. Ribuan masyarakat Kota Pasuruan datang berduyun-duyun menikmati tontonan gratis tersebut. Rangkaian acara diawali dengan Karnival Pendidikan 2024. Start dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, sebanyak 96 peserta dari berbagai sekolah se kota Pasuruan ikut berpartisipasi menampilkan karya terbaiknya. Peserta berjalan menuju garis finish di Gedung Kesenian Darmoyudo di Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan, di Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo , Kota Pasuruan.  Sepanjang jalan yang dilalui sejauh sekitar 300 meter menjadi panggung terbuka bagi para peserta menampilkan kebolehann

Si Podang Menjadi Maskot Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2024, Pemenang Lomba Cipta Maskot dan Jingle KPU Kota Pasuruan




Pasuruan PaslineNews

Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kota Pasuruan mengumumkan hasil pemenang  lomba cipta Maskot dan Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2024, di kantor KPU Kota Pasuruan,  Jalan Panglima Besar Jendral Sudirman No.119 A, Senin ( 20/05/2024).


Ada tiga pemenang baik di lomba Maskot maupun di cipta Jengle Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2024.


Juara 1 lomba maskot dimenangkan Karima Kurnia Sasi, S.Ds., ACA., dengan nama karya Si Podang. Juara 2 dimenangkan Joko Purnomo dengan nama karya Si Waru dan juara 3 di menangkan Bayu Kristianto dengan nama karya Si Tugu.


Pemenang cipta Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2024, juara pertama dimenangkan  oleh Afdzan Defacum Putra, dengan karya berjudul  Pilwali Pasuruan Bermartabat. Pemenang kedua oleh Teguh Samudra berjudul,  Ayo Semua Warga Kota Pasuruan. Dan juara ketiga dimenangkan  Galih Zakaria, S.Sn. dengan karyanya berjudul Ayo Nyoblos.


Ketua KPU Kota Pasuruan Royce Diana Sari menuturkan, sejak dibuka pada tanggal 4 Mei lalu, lomba maskot bertema 'Pemilih Cerdas Bermartabat' diikuti oleh 17 peserta dan lomba cipta Jingle diikuti oleh 15 peserta."Peserta berasal dari daerah kota dan kabupaten se Jawa Timur," ucapnya.


Dia menambahkan, karya peserta yang masuk kemudian diseleksi berdasarkan persyaratannya dan penilaian dilakukan oleh juri yang berasal dari unsur, pekerja seni, seniman, guru seni, dan budayawan sejumlah lima orang, pada tanggal 18 Mei. "Hasil penilaian para juri kemudian diplenokan pada tanggal 19 Mei dan di umumkan hati ini (20/05)," terang Royce.


Lebih lanjut Royce mengatakan, tujuan lomba  maskot dan jingle tersebut untuk melahirkan maskot dan jingle sebagai alat sosialisasi KPU pada pesta demokrasi pemilihan umum Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan tahun 2024.


"Harapan kami, dengan adanya maskot dan jingle bisa menarik masyarakat untuk hadir ke TPS, sehingga tingkat partisipasi pemilih bisa tetap tinggi," pungkas Royce.


Reporter: Prabowo 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan