Featured Post

Semarak, Gebyar Hardiknas Tahun 2024 di Kota Pasuruan

Gambar
Atraksi peserta Karnival Pendidikan tahun 2024 di depan Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf dan Seluruh Kepala OPD Kota Pasuruan di Pendopo Surga Surgi.  Pasuruan-PaslineNews Rangkaian acara Gebyar Hardiknas tahun 2024 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Senin (03/06/24) malam, sungguh luar biasa. Ramai, meriah dan menghibur. Ribuan masyarakat Kota Pasuruan datang berduyun-duyun menikmati tontonan gratis tersebut. Rangkaian acara diawali dengan Karnival Pendidikan 2024. Start dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, sebanyak 96 peserta dari berbagai sekolah se kota Pasuruan ikut berpartisipasi menampilkan karya terbaiknya. Peserta berjalan menuju garis finish di Gedung Kesenian Darmoyudo di Kompleks Rumah Dinas Walikota Pasuruan, di Jalan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo , Kota Pasuruan.  Sepanjang jalan yang dilalui sejauh sekitar 300 meter menjadi panggung terbuka bagi para peserta menampilkan kebolehann

Sebanyak 371 Jamaah Haji Kota Pasuruan Dilepas Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf

Walikota Pasuruan, Drs.H Saifullah bersama Wakil Walikota Adi Wibowo dan Forkopimda Kota Pasuruan serta tokoh agama, melepas jamaah haji tahun 1445/2024/ di Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan.


Pasuruan-PaslineNews.

Sebanyak  371 jamaah haji Kota Pasuruan tahun  1445 H/ 2024 dilepas keberangkatannya ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi, oleh Walikota Pasuruan Drs.H Saifullah Yusuf, dari gedung Kesenian Darmoyudo, di Jalan Panglima Besar Jendral Sudirman, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Rabu (22/05/24).


Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf sebelum melepas jamaah berpesan  agar menjaga adab dan mengikuti aturan di Arab Saudi. Dia juga berpesan agar jamaah memperhatikan kesehatannya selama menjalani ibadah haji. "Pesan saya, jaga kesehatan, kontrol makan minumnya, dan jangan paksakan diri, kontrol kesehatan biar pulang dalam kondisi sehat," ucap Gus Ipul.


Di tempat yang sama, Pelaksana Harian Kepala  Kantor Kementrian Agama Kota Pasuruan H. Moh. Isnaini Yulad  mengatakan,  jamaah haji Kota Pasuruan tergabung di kelompok terbang (Kloter) 46, merupakan kloter gabungan dari tiga daerah yakni Kota Pasuruan sebanyak 250 orang jamaah, dari kabupaten Bondowoso sebanyak 103 jamaah dan dari Kabupaten Pasuruan sebanyak 13 jamaah, ditambah lima orang petugas terdiri dari,  seorang dokter, dua petugas kesehatan, satu pembimbing dan seorang ketua rombongan. Total sebanyak 371 orang jamaah.


Jamaah akan menuju ke Surabaya untuk menjalani karantina sebelum diberangkatkan ke tanah suci pada hari Kamis (23/05) dari Embarkasi Surabaya melalui bandara internasional Juanda Surabaya. Jamaah tiba di Madinah, Arab Saudi diperkirakan besok hari Kamis sekitar pukul 15.30 WIB. 


"Jemaah akan menjalani ibadah di tanah suci Mekkah selama 42 hari. Dan dijadwalkan pulang tanggal  3 Juli 2024 dari  bandara udara Jedah, Arab Saudi. Diperkirakan sampai di tanah air  hari kamis tanggal  4 Juli 2024 sekitar  pukul 04 WIB, " kata Isnaini dalam pidatonya saat pemberangkatan jamaah haji di gedung Kesenian Dharmo Yudho.


Isnaini juga terkesan dengan acara prosesi pemberangkatan jamaah haji Kota Pasuruan. Menurutnya, acara pelepasan jamaah ini sangat meriah dan tidak ada di tempat yang lain.


Menanggapi hal tersebut Gus Ipul mengatakan, bahwa acara itu dikemas berbeda dan terkesan meriah untuk membawa pesan kepada masyarakat bahwa Kota Pasuruan sedang giat membangun wisata khususnya wisata religi di Kota Madinah ini.


Reporter : Prabowo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Wirogunan Andalan Pertanian Kota Pasuruan

Porprov Jatim VIII /2023, Kontingen Kota Pasuruan Tanpa Pencak Silat

Rudiyanto, AP.M.M., Sekda Kota Pasuruan